alexametrics

Raih Kemenangan Perdana di Liga 1, Pelatih Madura United Belum Puas

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Raih Kemenangan Perdana di Liga 1, Pelatih Madura United Belum Puas
Konferensi pers virtual Pelatih Madura United Rahmad Darmawan dan perwakilan pemain Fachrudin Aryanto sehari jelang melawan Tira Persikabo (tangkapan layar zoom)

Madura United menang atas PSS Sleman dengan skor 1-0 lewat gol Jaimerson Xavier

Suara.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengaku bersyukur timnya bisa mendapatkan kemenangan pertama di Liga 1 2021/2022, Meski begitu, ia belum terlalu puas dengan penampilan anak asuhannya.

Kemenangan itu didapatkan saat Madura United berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) sore. Madura United menang dengan skor 1-0 lewat gol Jaimerson Xavier.

RD, sapaan akrab Madura United menjelaskan timnya bermain ragu-ragu di awal pertandingan. Untungnya, setelah laga 20 menit berjalan Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan bisa kembali ke dalam skema.

“Di awal-awal permainan tadi kita sempat ragu-ragu dalam bermain sehingga beberapa kali kesulitan mengembangkan permainan,” kat RD usai pertandingan.

Baca Juga: Imbang Kontra PSIS, Arema FC Lagi-lagi Gagal Menang di Liga 1 2021

“Tetapi setelah masa 20 lewat kami mulai bisa mengontrol ritme dan permainan,” tambah mantan juru taktik Tira Persikabo tersebut.

RD menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperbaiki dari pertandingan tersebut. Salah satunya adalah penyelesaian akhir yang kurang maksimal.

"Di babak kedua juga kita bisa lebih leluasa mengkombinasi melakukan serangan-serangan tetapi secara keseluruhan masih harus banyak yang diperbaiki," terang RD.

"Efektifitas kita dalam menciptakan peluang yang saya rasa akan menjadi PR kita dalam latihan yang akan datang."

"Selama 90 menit ini menjadi pertimbangan yang sulit buat saya tetapi pelan-pelan akan membenahi ini agar lebih baik lagi nantinya," pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara FC Akui Timnya Susah Payah Kalahkan Persebaya

Komentar