alexametrics

Kembali Main Tanpa Messi, PSG Sukses Benamkan Montpellier 2-0

Bangun Santoso
Kembali Main Tanpa Messi, PSG Sukses Benamkan Montpellier 2-0
Gelandang PSG, Ander Herrera (kedua dari kiri) merayakan gol kedua timnya yang tercipta dimenit-menit akhir saat menghadapi Metz dalam lanjutan Ligue 1 Prancis, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. SEBASTIEN BOZON / AFP.

Gol-gol Idrissa Gueye dan Julian Draxler mengantarkan PSG menjaga catatan sapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan

Suara.com - Paris Saint-Germain tampil relatif mulus untuk mengalahkan Montpellier 2-0 walaupun tanpa kehadiran megabintang Lionel Messi dalam laga pekan kedelapan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Sabtu waktu setempat atau Minggu (26/9/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Idrissa Gueye dan Julian Draxler mengantarkan PSG menjaga catatan sapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan yang sudah mereka jalani musim ini.

Tim besutan Mauricio Pochettino itu kian mantap menguasai puncak klasemen dengan raupan 24 poin penuh, sedangkan Montpellier yang cuma memiliki sembilan turun di urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Ini jadi pertandingan kedua Messi absen dari PSG, setelah mengalami cedera kecil dalam laga kontra Olympique Lyon.

Baca Juga: Prediksi PSG vs Montpellier: Head To Head, Susunan Pemain, Skors

Absennya La Pulga tak membuat permainan PSG menurun, sama seperti sebelum ia tiba secara cuma-cuma dari Barcelona dan Le Parisiens cukup mampu mengatasi perlawanan sengit Montpellier.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-14 ketika bola liar serangan mereka disodorkan oleh Angel Di Maria untuk diselesaikan Gueye dengan tembakan dari tepian kotak penalti demi membuat kiper Jonas Omlin mati langkah.

Tiga menit jelang turun minum, PSG sebetulnya nyaris menggandakan keunggulan mereka, sayang tembakan voli Ander Herrera masih menghantam mistar gawang.

Kylian Mbappe dan Nyemar bergantian nyaris mencetak gol kedua PSG di pertengahan babak kedua, tetapi tembakan kedua pemain bintang itu masih melenceng dari sasaran.

Gol kedua PSG justru lahir dari kaki Draxler yang baru saja masuk menggantikan Di Maria dan sukses memberikan dampak instan pada menit ke-88 dengan sepakan mendatar yang melesat melewati dua kaki Omlin.

Baca Juga: 10 Pemain Top PSG yang Dijual dengan Harga Mahal

Kiper Keylor Navas nyaris tanpa pekerjaan berarti mengawal gawang PSG yang jarang diancam oleh Montpellier berkat solidnya kombinasi duet bek tengah Marquinhos dan Pascal Kimpembe.

Komentar