alexametrics

Jadi Pencetak Gol Termuda Liga 1 Musim Ini, Wonderkid Persija Ingin Terus Tancap Gas

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Jadi Pencetak Gol Termuda Liga 1 Musim Ini, Wonderkid Persija Ingin Terus Tancap Gas
Selebrasi pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico usai membobol gawang Persela Lamongan (dok. Persija).

Alfrianto Nico mencetak gol kedua alias gol kemenangan Persija Jakarta atas Persela Lamongan.

Suara.com - Wonderkid Persija Jakarta, Alfriyanto Nico tampil gemilang dalam kemenangan 2-1 Persija Jakarta atas Persela Lamongan di laga pekan keempat Liga 1 2021/2022, Jumat (24/9/2021).

Dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Bogor itu, Alfrianto Nico mencetak gol kedua alias gol kemenangan Persija Jakarta.

Gol tersebut mengantarkan namanya sebagai pencetak gol termuda di Liga 1 2021/2022. Saat mencetak angka, Nico berusia 18 tahun 5 bulan 21 hari.

Nico, yang merupakan jebolan Garuda Select, menganggap gol itu sebagai pembuktian, bahwa pemain muda Macan Kemayoran juga bisa berkontribusi besar untuk tim.

Baca Juga: Terima Lima Jahitan, Rahmad Darmawan Update Kondisi Terkini Kevy Syahertian

"Saya ingin membuktikan bahwa pemain muda di Persija saat ini bukan hanya jadi pelengkap saja. Tapi, kami bisa memberikan yang terbaik," kata Nico dalam keterangan resmi klub.

"Yang pasti saya dan teman-teman akan terus berusaha ekstra dalam latihan dan pertandingan. Kami harus makin berkembang,” ucap pemain kelahiran Surakarta, 3 April 2003 tersebut.

Nico turut menceritakan proses gol yang dia cetak pada menit ke-46 tersebut. Berawal dari bola liar, Nico tidak ragu melakukan tembakan untuk merobek jala Persela.

“Saat itu bola liar ada di depan saya. Saya pun melihat gawang dan langsung terpikirkan untuk menendang ke arah gawang. Alhamdulillah bola masuk,” pungkas Nico.

Berikutnya, Persija akan menghadapi Persita Tangerang pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Dejan Antonic Minta Pemain PSS Fokus Persiapan Lawan Persebaya

Bukan tidak mungkin, Nico atau pemain muda Persija lainnya dipercaya tampil oleh Pelatih Angelo Alessio mengingat aksinya yang cukup bagus.

Komentar