alexametrics

Persija Kerap Kebobolan Ketika Unggul, Marco Motta: Semoga Tidak Terjadi Lagi

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Kerap Kebobolan Ketika Unggul, Marco Motta: Semoga Tidak Terjadi Lagi
Pemain Persija Jakarta Marco Motta saat berhadapan dengan Borneo FC dalam lanjutan Piala Menpora 2021 (dok. Persija)

Persija akan menghadapi Persita di pekan kelima Liga 1.

Suara.com - Fullback Persija Jakarta, Marco Motta mengakui timnya kurang baik di lini pertahanan. Sebagaimana diketahui, Persija kebobolan dalam tiga dari empat pertandingan yang sudah dijalani.

Ditambah lagi, Macan Kemayoran --julukan Persija-- kemasukan setelah unggul lebih dulu. Seperti melawan PSS Sleman (1-1), PSIS Semarang (2-2), dan Persela Lamongan, 2-1.

Mereka hanya sekali clean sheet saat berhadapan dengan Persipura Jayapura pada pekan ketiga yang berakhir dengan skor 0-0. Motta menjelaskan kekurangan tersebut menjadi catatan tersendiri untuk diperbaiki di dalam latihan.

"Memang betul setiap kali unggul kami kebobolan, itu jadi kesalahan kami. Kami akan selalu berusaha perbaiki yang ada di pertandingan, berusaha untuk tak terjadi lagi," kata Marco Motta saat jumpa pers virtual, Senin (27/9/2021).

Baca Juga: Pemain Kunci Persija Absen, Pelatih Persita Anggap Bukan Keuntungan

"Seperti kemarin kami kebobolan (lawan Persela), kami jaga momentum hingga menang. Semoga besok bisa maksimal dan dapat tiga poin," jelasnya.

Di pekan kelima, Persija akan melawan Persita Tangerang. Duel kedua tim akan tersaji di Stadion pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (28/9/2021) malam WIB.

"Yang terpenting beri yang terbaik dalam situasi apapun untuk memenangkan pertandingan. Bagi kami main malam atau sore tak masalah," ungkap eks pemain AS Roma itu.

Lebih lanjut, Pelatih Persija Angelo Alessio sudah memperbaiki kekurangan saat melawan Persela. Terutama menutup celah agar kembali tidak kebobolan saat melawan Persita.

Persija sendiri masih belum diperkuat beberapa pemain inti seperti Andritany Ardhiyasa yang sedang sakit. Kemudian ada lagi pemain yang masih dalam pemulihan cedera yakni Novri Setiawan, Braif Fatari, Ismed Sofyan, dan Riko Simanjuntak.

Baca Juga: Persija 'Pincang' Hadapi Persita, Angelo Alessio Tak Ambil Pusing

"Kami akan perbaiki setiap kekurangan, kami akan bekerja keras pada pertandingan sehingga bisa memenangkan setiap pertandingan," ujar Angelo Alessio.

Komentar