alexametrics

Sama-sama Tangguh, Persib dan Tira Persikabo Harus Puas Berbagi Poin di Wibawa Mukti

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Sama-sama Tangguh, Persib dan Tira Persikabo Harus Puas Berbagi Poin di Wibawa Mukti
Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna Fadillah. [Instagram@syahrulfadli1]

Persib dan Tira Persikabo bermain imbang di pekan kelima Liga 1.

Suara.com - Persib Bandung lagi-lagi gagal memenangi pertandingan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Tira Persikabo pada pekan kelima Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021).

Hasil tersebut berarti Persib gagal memenangi tiga pertandingan secara beruntun. Sebelumnya, tim kesayangan Bobotoh itu ditahan Bali United, 2-2 pada pekan ketiga dan 0-0 saat bersua Borneo FC minggu lalu.

Dengan tambahan satu poin, Persib yang kini Mengantongi sembilan poin dari lima pertandingan menempati posisi tiga klasemen sementara Liga 1.

Sedangkan Tira Persikabo yang baru mengoleksi enam poin dari lima laga berada di posisi enam.

Baca Juga: Persija Kerap Kebobolan Ketika Unggul, Marco Motta: Semoga Tidak Terjadi Lagi

Jalannya pertandingan

Mengincar kemenangan setelah hasil imbang di dua pertandingan sebelumnya, Persib langsung tancap gas di awal laga. Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Marc Klok dan kawan-kawan.

Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna jatuh bangun dalam pertandingan ini. Tembakan-tembakan yang dilepaskan penggawa Persib banyak dimentahkan olehnya.

Sebenarnya, Maung Bandung --julukan Persib-- banyak sekali peluang dalam pertandingan ini. Sayangnya, semuanya belum bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh tim asuhan Robert Rene Alberts.

Begitu juga dengan Tira Persikabo. Serangan yang sering dikomandoi oleh Ciro Alves beberapa kali bisa repotkan lini bertahan Persib.

Baca Juga: Pemain Kunci Persija Absen, Pelatih Persita Anggap Bukan Keuntungan

Alhasil, hingga turun minum belum ada gol yang tercipta meski banyak peluang yang didapat oleh kedua kesebelasan.

Usaha yang dilakukan Persib di awal babak kedua pun belum menemui titik terang. Pelatih Robert Rene Alberts mencoba mengubah strategi dengan melakukan pergantian pemain.

Namun, Maung Bandung yang menekan sampai menit ke-75 belum bisa mencetak gol meski banyak mendapat peluang. Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna bermain sangat bagus di laga ini.

Beberapa kali ia jatuh bangun menggagalkan tendangan yang mengarah ke gawangnya. Beberapa peluang juga banyak yang terbuang percuma karena melebar hingga membentur mistar gawang.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Persib Bandung dan Tira Persikabo harus puas berbagi satu poin.

Susunan Pemain

Tira Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna Fadillah; Rony Beroperay (Ahmad Noviandani 65'), Firza Andika (Munadi 88'), Andy Setyo, Gilang Ginarsa; Sergey Pushnyakov (Ronaldo Wanma 88'), Pushniakou Siarhei, Roni Sugeng (Andre Oktaqviansyah 75'); Ciro Alves, Dimas Drajad (Dimas Drajad 88'), Manahati Lestusen.

Pelatih: Igor Kriushenko.

Persib Bandung (4-4-3): Teja Paku Alam; Supardi, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, Mohammed Rashid, Marc Klok, Frets Butuan (Dedi Kusnandar 56'), Febri Hariyadi (Erwin Ramdani 74'); Wander Luiz, Esteban Vizcarra (Beckham Putra Nugraha 46').

Pelatih: Robert Alberts.

Komentar