alexametrics

Wolves Jadi Klub Inggris Pertama yang Luncurkan Label Rekaman

Rully Fauzi
Wolves Jadi Klub Inggris Pertama yang Luncurkan Label Rekaman
Para pemain Wolves. (Peter Powell/AFP)

Wolverhampton Wanderers kini lebih dari sekadar klub sepakbola.

Suara.com - Klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers alias telah resmi bekerja sama dengan Aliansi Distribusi Alternatif (ADA) Warner Music UK. Kerja sama antara Wolves dengan label musik ini turut meluncurkan sebuah lini bisnis baru yang terhitung inovatif.

Sebab, Wolves kini menjadi klub sepak bola pertama di Inggris yang telah resmi meluncurkan label musik.

Label yang dinamai Wolves Records ini menjadi proyek ambisius dan unik yang mengusung misi untuk menyatukan dua gairah terbesar di dunia, yaitu musik dan sepak bola.

Wolves Records berencana mencari artis atau musisi yang bisa mendapat manfaat dari jangkauan audiens global klub sepak bola Liga Inggris.

Mereka juga mendapatkan akses terhadap pihak-pihak yang memiliki kompetensi distribusi dan pemasaran milik ADA.

Manajer Umum Pemasaran dan Komersial Wolves, Russel Jones, menyebut bahwa peluncuran ini merupakan bukti bahwa klub mulai bergerak di sektor-sektor inovatif.

Mereka mulai mengembangkan ide bisnis baru yang pada akhirnya akan melengkapi dan membantu mendukung kesuksesan klub sepak bola yang berkelanjutan.

“Wolves Records adalah proyek ambisius dan progresif yang telah kami kerjakan selama beberapa waktu, dan kami senang akhirnya dapat mengumumkannya secara publik,” kata Russel Jones, dilansir dari laman resmi klub.

“Bekerja bahu-membahu dengan ADA Warners Music dan banyak pihak yang profesional, berbakat, dan berpengalaman. Tentu Wolves Records akan memberikan peluang yang mengubah hidup bagi talentanya,” ia menambahkan.

Seperti label musik pada umumnya, Wolves Records juga akan mempromosikan artisnya melalui berbagai jenis platform.

Salah satu andalan yang barangkali tak dimiliki label lain ialah pemutaran lagu di stadion kandang mereka, Molineux Stadium, hingga aktivitas promosi melalui media sosial klub.

“Tentu saja, ini hanyalah awal dari perjalanan Wolves Records dan kerja keras sekarang ini semakin intensif setelah kami menandatangani kontrak dengan Wolves Records,” katanya.

“Saya yakin bahwa kami memiliki tim yang hebat untuk membuat label ini meraih kesuksesan besar,” lanjutnya.

Untuk membantu label dalam mencari kerja sama pertama mereka, Wolves Records telah bermitra dengan berbagai pihak. Salah satunya yakni penyanyi, penulis lagu, dan produser yang sangat dicari, yaitu S-X.

S-X telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencatatkan kiprahnya di dunia musik. Dia telah bekerja sama dengan berbagai artis terkenal.

Tercatat, S-X pernah bekerja bareng Lil Wayne, Childish Gambino, Chance the Rapper, J Cole, dan Scepta. Ia juga pernah mendapatkan nominasi Grammy Awards, rekor penjualan emas dan perak, serta tur internasional bersama Lily Allen.

[Muh Adif Setiawan]

Komentar