alexametrics

Klasemen Liga Champions Terkini: PSG ke Puncak, Duo Milan Pesakitan

Arief Apriadi
Klasemen Liga Champions Terkini: PSG ke Puncak, Duo Milan Pesakitan
Bek AC Milan, Theo Hernandez (ketiga dari kiri) dan Alessio Romagnoli (kanan) berdebat dengan wasit Cuneyt Cakir dalam matchday kedua Grup B Liga Champions antara AC Milan vs Atletico Madrid di San Siro, Milan, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. MIGUEL MEDINA / AFP.

PSG memuncaki klasemen Grup A Liga Champions setelah mencukur Manchester City 2-0. Sementara duo Milan jadi pesakitan di grupnya masing-masing.

Suara.com - Klasemen Liga Champions terkini pasca rampungnya rangkaian matchday kedua Grup A hingga D. Paris Saint-Germain (PSG) memuncaki klasemen, sementara duo Milan jadi pesakitan.

PSG memuncaki klasemen Grup A Liga Champions setelah mencukur Manchester City dengan skor 2-0 lewat gol Idrissa Gueye dan Lionel Messi.

Kemenangan itu membuat PSG untuk sementara memuncaki klasemen dengan koleksi empat poin, setara Club Brugge yang mengalahkan Leipzig, tetapi unggul selisih gol.

Manchester City sendiri untuk sementara duduk di peringkat ketiga hasil dari sekali menang dan sekali kalah. Sementara RB Leipzig duduk di dasar klasemen tanpa raihan poin.

Baca Juga: Porto vs Liverpool: The Reds Pesta Gol Menang 5-1

Dari Grup B, AC Milan jadi tim pesakitan dalam 'grup neraka' setelah kalah 1-2 dari Atletico Madrid di San Siro, Italia.

AC Milan sejatinya unggul lebih dulu berkat gol Rafael Leao, sebelum Atletico membalikkan keadaan berkat dua gol di menit-menit akhir oleh Antoine Griezmann dan Luis Suarez.

Kekalahan ini membuat Milan terbenam di dasar klasemen tanpa raihan poin. Pada matchday pertama, mereka juga kalah dari Liverpool di Anfield.

Posisi puncak klasemen Grup B untuk sementara di kuasai Liverpool yang tampil sempurna dalam dua laga. Setelah menghajar Milan, mereka menekuk Porto 5-1 di Estadio do Dragao.

Liverpool unggul dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua. Sementara Porto di peringkat ketiga dengan raihan satu poin yang didapatkan saat menahan imbang Atletico di Estadio Wanda Metropolitano.

Baca Juga: Dramatis! Atletico Madrid Bungkam AC Milan di Penghujung Laga

Sementara tetangga AC Milan, Inter juga tak kalah tragisnya. Nerazzurri masih tertahan di peringkat ketiga Grup D setelah cuma meraih hasil imbang -0-0 saat bertandang ke markas Shakhtar Donetsk.

Komentar