facebook

Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Bungkam Barcelona

Rauhanda Riyantama
Hasil Liga Spanyol Semalam: Atletico Madrid Bungkam Barcelona
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang sang mantan, Barcelona dan membawa Atletico Madrid menang 2-0. (Foto: AFP)

Berikut hasil lengkap Liga Spanyol pekan kedelapan yang digelar semalam.

Suara.com - Hasil Liga Spanyol pekan kedelapan yang digelar selama, Sabtu hingga Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Atheltic Bilbao dan Atletico Madrid kompak memetik kemenangan.

Liga Spanyol pekan kedelapan dibuka dengan laga antara Atheltic Bilbao menang lawan Alaves. Hasilnya tuan rumah menang dengan skor 1-0.

Sementara itu, Atletico Madrid sukses mengalahkan Barcelona 2-0. Dua gol kemenangan Los Rojiblancos dicetak penyerang sayap Thomas Lemar di menit 23 dan Luis Suarez menit ke-44.

Barcelona memang bermain dominan, namun serangan mereka hampir tak ada yang begitu membahayakan tuan rumah. Mereka bahkan mendapatkan penguasaan bola 71 persen berbanding 29 milik Atletico Madrid.

Baca Juga: Selebrasi Telepon Suarez Ejek Koeman Usai Jebol Gawang Barcelona

Sayang, dari sembilan kali tembakan, anak-anak asuhan pelatih Ronald Koeman hanya bisa melepaskan 2 kali shoot on target.

Sementara Atletico Madrid yang mengandalkan serangan balik cepat bisa melepaskan enam kali tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran dan dua berakhir gol.

Gol pertama Atletico juga berawal dari skema serangan balik cepat. Menerima sodoran bola mendatar, Thomas Lemar langsung berlari berangsek ke dalam kotak penalti.

Dengan dingin, Lemar melepaskan tendangan keras terukur tanpa bisa diantisipasi kiper Ter Stegen.

Gol kedua yang dicetak oleh Luis Suarez juga berkat andil Thomas Lemar. Nama terakhir mendapatkan bola dari area kanan pertahanan Barcelona. Lemar kemudian melepaskan umpan lambung terukur ke Suarez.

Baca Juga: Dihajar Atletico Madrid 2-0, Barcelona Terlempar ke Peringkat 9

Berada dalam posisi bebas tanpa pengawalan, pemain nomor punggung 9 itu dengan cerdik mengecoh kiper Ter Stegen dan gol.

Komentar