alexametrics

Tatap Seri Kedua BRI Liga 1 2021, Mohammed Rashid Perkuat Fisik

Reky Kalumata
Tatap Seri Kedua BRI Liga 1 2021, Mohammed Rashid Perkuat Fisik
Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid (kiri) melakukan tos dengan striker Wander Luiz pada laga Liga 1 2021-2022 melawan Persita Tangerang di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Sabtu (11/9/2021) malam. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Gelandang Persib ini menambah menu latihan individu guna menambah kekuatan fisik

Suara.com - Gelandang Persib asal Palestina, Mohammed Rashid serius mempersiapkan seri kedua BRI Liga 1 dengan serius. Jeda pertandingan kurang lebih 10 hari akan dimaksimalkan pemain 26 tahun ini.

Selain latihan secara tim, pemain bernomor punggung 74 ini juga menambah menu latihan individu dengan tujuan untuk menambah kekuatan fisik.

"Saya pribadi melakukan latihan ekstra. Saya berlatih dengan tim dan berlatih sendirian. Karena itu membuat saya jadi lebih siap, untuk itu saya menambah latihan,” kata Rashid seperti dikutip dari Ligaindonesiabaru.com

Sebagai profesional Rashid tahu apa yang jadi kekurangan dirinya. Selama seri pertama enam pertandingan ia merasa belum maksimal menghuni lini tengah Maung Bandung. Rashid dan kolega gagal mempersembahkan kemenangan di empat laga terakhir.

Baca Juga: Sambut Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Gelar Latihan Tertutup

"Saya berlatih untuk membantu tim ini. Sebagai contohnya saya melakukan fitness, bahkan sejak sebelumnya saya sudah sering melakukan ini,” timpal Rashid.

Mengetahui jadwal seri kedua begitu padat, kebugaran jadi hal utama bagi setiap pemain. Rashid ingin terus berada di starting eleven, oleh karena itu kekuatan fisik/stamina harus mumpuni dimilikinya.

Tim Pangeran Biru akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ketujuh BRI Liga 1, tanggal 16 Oktober.

“Saya menambah latihan lagi karena kalau tidak salah, pertandingan nanti akan berjarak 2-3 hari, jadi butuh kebugaran yang lebih baik. Jadi semoga dengan tambahan porsi latihan, saya punya kondisi kebugaran yang lebih baik,” harapnya.

Baca Juga: Jeda BRI Liga 1, Persebaya Evaluasi Pemain di Gelora 10 November

Komentar