alexametrics

Kolombia vs Brasil: Laju Kemenangan Selecao Terhenti

Arief Apriadi
Kolombia vs Brasil: Laju Kemenangan Selecao Terhenti
Pemain Brasil Raphinha (kiri) berebut bola selama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di stadion Metropolitano di Barranquilla, Kolombia, pada 10 Oktober 2021. JUAN BARRETO / AFP

Timnas Brasil yang menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya ditahan imbang tanpa gol oleh Kolombia.

Suara.com - Laju kemenangan timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) akhirnya terhenti. Mereka ditahan imbang Kolombia 0-0, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez, timnas Brasil yang menurunkan hampir seluruh pemain terbaiknya, dibuat tak berkutik.

Mereka memang unggul penguasaan bola hingga 64 persen merujuk data FlashScore, tetapi kalah efektif dalam penciptaan peluang.

Tercatat, Neymar dan kawan-kawan membuat sembilan peluang tetapi hanya empat diantaranya yang mengarah ke gawang. Sementara Kolombia menciptakan 11 peluang, dan lima diantaranya mengancam gawang Brasil.

Baca Juga: Jerman Sukses Tekuk Romania, Ini Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Brasil di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Mereka masih kokoh di peringkat pertama dengan koleksi 28 poin dari 10 pertandingan, tetapi laju kemenangan mereka dipastikan terhenti.

Sebelum ditahan imbang Kolombia, Brasil selalu menang dalam sembilan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sementara bagi Kolombia, hasil imbang ini juga tak mengubah posisi mereka di peringkat kelima dengan koleksi 15 poin.

Baca Juga: Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman Menang Tipis

Komentar