facebook

Kualifikasi Piala Dunia: Polandia Hajar San Marino 5-0

Bangun Santoso
Kualifikasi Piala Dunia: Polandia Hajar San Marino 5-0
Para pemain Timnas Polandia merayakan gol. Dmitry LOVETSKY / POOL / AFP

Layaknya Inggris yang menang dengan skor identik, lima gol Polandia juga dicetak oleh lima pemain berbeda

Suara.com - Selain Inggris, pesta kemenangan juga diraih timnas Polandia saat melibas San Marino. Bertanding di Stadino Warsawa, Minggu (10/10/2021), Biale Orly menang telak 5-0.

Layaknya Inggris yang menang dengan skor identik, lima gol Polandia juga dicetak oleh lima pemain berbeda.

Gol pertama Polandia dicetak oleh Karol Swiderski di menit 10. Disusul gol bunuh diri pemain San Marino Cristian Brolli di menit 20.

Gol ketiga Polandia kemudian dicetak oleh Tomasz Kedziora di babak kedua menit 50. Ditambah gol Adam Buksa menit 84 dan digenapi oleh Krzysztof Piatek di pengujung laga, tepatnya di menit 90+1.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia Andorra vs Inggris: The Three Lions Menang 5-0

Dari statistik, Polandia memang amat superior kala menjamu San Marino. Mereka melepaskan total 31 tembakan dengan 12 di antaranya on target. Sementara sang tamu hanya bisa melepaskan dua kali tembakan dan cuma satu yang tepat sasaran.

Penguasaan bola juga didominasi tuan rumah dengan 83 persen berbanding 17 persen milik San Marino.

Dengan kemenangan ini, Polandia masih menjaga asa untuk lolos grup I di kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka sementara masih berada di peringkat ketiga dengan raihan 14 poin, selisih satu poin saja dari Albania yang ada di peringkat kedua.

Sementara San Marino menjadi juru kunci dengan 0 poin.

Susunan pemain:

Baca Juga: Jerman Sukses Tekuk Romania, Ini Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Polandia (3-4-1-2): Lukas Fabianski, R Gummy, M Helik, T Kedziora, P Frankowski, M Klich, K Linetty, P Placheta, K Kozlowski, Robert Lewandowski, K Swiderski

San Marino (4-3-3): E Benedettini, M Palazzi, C Brolli, D Simoncini, B Battistini, E Gollinucci, L Censoni, A Gollinucci, M Mularoni, A Hirsch, M Vitaioli

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar