facebook

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Andorra vs Inggris: The Three Lions Menang 5-0

Bangun Santoso
Hasil Kualifikasi Piala Dunia Andorra vs Inggris: The Three Lions Menang 5-0
Para pemain Inggris merayakan gol. [NEIL HALL / POOL / AFP]

Lima gol Inggris dicetak oleh lima pemain berbeda

Suara.com - Timnas Inggris berpesta lima gol tanpa balas saat melawat ke Andorra dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I. Kemenangan 5-0 timnas Inggris dicetak oleh lima pemain berbeda.

Bermain di Estadi Nacional, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB, bek sayap kiri Ben Chilwell mencetak gol di menit 17 untuk membawa keunggulan bagi Inggris.

Selepas gol itu, Andorra masih bisa mengimbangi, atau setidaknya menahan gempuran para pemain Inggris. Namun di menit 40, pemain sayap Arsenal, Bukayo Saka menambah keunggulan Inggris jadi 2-0. Skor tersebut menutup laga babak pertama.

Selepas jeda, Inggris langsung tancap gas, mereka benar-benar mengurung pertahanan Andorra. Tak ada sedikitpun celah bagi para pemain Andorra untuk keluar menekan, meski hanya serangan balik!

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Gol Terbanyak di Premier League

Bermain menekan, striker muda masa depan Inggris Tammy Abraham akhirnya mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit 59.

Keunggulan Inggris bertambah jadi 4-0 setelah James Ward-Prowse turut mencetak gol di menit 79. Kemenangan 5-0 digenapi oleh pemain sayap Inggris Jack Grealish lewat golnya di menit 86.

Dari statistik Inggris benar-benar superior atas Andorra. Penguasaan bola dalam pertandingan ini sangatlah jomplang, Inggris 86 persen, sementara Andorra hanya 14 persen saja.

Inggris total melepaskan 17 kali tembakan ke arah gawang, di mana delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara Andorra hanya bisa melepaskan sekali saja tembakan sepanjang pertandingan.

Dengan hasil ini, Inggris untuk sementara bertengger memimpin klasemen sementara grup I dengan raihan 19 poin. Di bawah mereka ada Albania dengan 15 poin, dan Polandia di peringkat ketiga dengan 14 poin.

Baca Juga: Pemilik Baru Newcastle United Janji Datangkan Pemain Kelas Dunia

Sementara Andorra ada di peringkat kelima dengan tiga poin, satu tingkat di bawah San Marino selaku juru kunci dengan 0 poin.

Susunan pemain:

Andorra (5-4-1): J Gomes, J Rubio, C Garcia, M Vales, M Llovera, M Garcia, C Martinez, M Rebes, X Vieira, J Rubio, A Sanchez

Inggris (4-3-3): S Johnstone, Ben Chilwell, C Coady, John Stones, K Trippier, Phil Foden, James Ward-Prowse, Jesse Lingard, Jadon Sancho, Tammy Abraham, Bukayo Saka

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar