alexametrics

Shin Tae-yong Cs Dijamu KBRI Bangkok Sebelum Terbang ke Tajikistan

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong Cs Dijamu KBRI Bangkok Sebelum Terbang ke Tajikistan
Skuad Timnas Indonesia sedang memimpin anak asuhannya berlatih di Training Ground Buriram, Thailand, Senin (4/9/2021) malam. (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-23 menggelar training camp (TC) di Tajikistan sebagai persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Suara.com - Pelatih Shin Tae-yong tidak akan beristirahat lama pasca membantu timnas senior Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dia akan akan langsung menggelar training camp (TC) di Tajikistan bersama skuad timnas U-23. 

Sebelum bertolak ke Timur Tengah, Shin Tae-yong dan para penggawa timnas Indonesia, lebih dulu mendapat jamuan makan malam dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, untuk kemudian beetolak ke Tajikistan pada Selasa (12/10/2021) malam.

"Sebelum terbang ke Tajikistan, timnas Indonesia melakukan pertemuan dan makan malam dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok. Selain dari Bangkok, para pemain timnas U-23 juga akan berangkat malam ini dari Jakarta," kata Indra Sjafri dalam rilis PSSI.

KBRI Bangkok di bawah pimpinan Duta Besar, Rachmat Budiman memberikan undangan khusus kepada skuad Garuda untuk bersilaturahmi sekaligus makan malam. 

Baca Juga: Tim Kuat Menanti, Berikut Calon Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sebelumnya, perwakilan dari KBRI Thailand menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Taiwan pada leg kedua di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

"Terima kasih kepada timnas Indonesia yang semalam sukses menang atas Taiwan dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023," ujar Rachmat Budiman.

"Kami bangga atas pencapaian hasil tersebut dan mendoakan Timnas Indonesia U-23 sukses di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan mendatang," terangnya.

Sebagian pemain timnas senior yang masuk dalam daftar panggilan Timnas Indonesia bertolak dari Thailand ke Tajikistan pada Selasa (12/10/2021) malam. Sementara pemain-pemain timnas Indonesia senior langsung kembali ke Tanah Air untuk menghadapi BRI Liga 1 2021/2022.

Sementara itu, para pemain lain di luar timnas senior yang mendapat panggilan timnas U-23 dijadwalkan berangkat langsung dari Indonesia menuju Tajikistan.

Baca Juga: China Mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Begini Reaksi PSSI

TC timnas U-23 di Tajikistan direncanakan bergulir hingga 22 Oktober mendatang, alias sepekan jelang skuad Garuda tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 Oktober 2021.

Komentar