alexametrics

Manchester United Konfirmasi Raphael Varane Menepi Beberapa Minggu

Rully Fauzi
Manchester United Konfirmasi Raphael Varane Menepi Beberapa Minggu
Bek Manchester United, Raphael Varane cedera saat memperkuat Timnas Prancis. [FRANCK FIFE / AFP]

Manchester United dipastikan tanpa Raphael Varane dan Harry Maguire menghadapi Leicester City akhir pekan ini.

Suara.com - Manchester United akhirnya mengonfirmasi cedera paha yang dialami bek sentral mereka, Raphael Varane saat memperkuat Timnas Prancis di jeda internasional Oktober ini.

Varane mengalami cedera saat tampil untuk Prancis dalam laga final UEFA Nations League 2020/2021 melawan Spanyol di Milan, Italia, Senin (11/10/2021) lalu.

Di laga tersebut, Varane harus digantikan menjelang half-time, setelah mengeluhkan masalah pada pahanya.

Segera setelah membawa Prancis kampiun Nations League, Varane langsung terbang ke Manchester bersama rekan setimnya di Manchester United, yakni Paul Pogba. Ia pun menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: 5 Owner Klub Terkaya di Premier League, Nggak Ada Bos Manchester United

Dan akhirnya via laman resmi mereka, Manchester United mengungkap hasil pemeriksaan Varane. Dikonfirmasi bahwa bek tengah berusia 28 tahun itu mengalami masalah pada otot pangkal pahanya dan harus menepi selama 'beberapa minggu'.

"Raphael Varane mengalami cedera otot pangkal paha di final UEFA Nations League dan telah memulai rehabilitasi di klub. Dia akan absen selama beberapa minggu." demikian pernyataan resmi dari Setan Merah. 
 
Akibat cedera ini, Varane pun diyakini bakal harus absen dalam sederet pertandingan berat yang akan dilakoni Manchester United dalam rentang waktu tiga pekan ke depan.

Manchester United akan tandang ke markas Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan ini/ Setelah itu, Setan Merah berturut-turut akan menghadapi Liverpool, Tottenham, dan Manchester City.

Di sela-sela sederet big match Liga Inggris, Manchester United juga harus dua kali menghadapi tim Italia, Atalanta di fase grup Liga Champions.

Varane sendiri masuk ruang perawatan Manchester United menyusul bek andalan Manchester United lainnya, Harry Maguire, yang sebelumnya sudah absen dalam beberapa laga terakhir Setan Merah akibat cedera betis.

Baca Juga: Raphael Varane Jadi Tumbal Gelar Juara Prancis, Man United Pusing

Komentar