alexametrics

Lakoni Debut, Sergio Aguero Cetak Gol untuk Barcelona

Syaiful Rachman
Lakoni Debut, Sergio Aguero Cetak Gol untuk Barcelona
Sergio Aguero berpose saat presentasi resmi sebagi pemain baru Barcelona di Stadion Camp Nou. Spanyol (31/5/2021). LLUIS GENE / AFP

Sergio Aguero akhirnya beraksi dalam balutan seragam Barcelona.

Suara.com - Sergio Aguero akhirnya turun ke lapangan dalam balutan seragam Barcelona dan mencetak gol. Namun, debut tersebut bukan dalam pertandingan resmi, melaikan laga persahabatan melawan UE Cornella yang digelar tanpa penonton, Rabu (13/10/2021).

Seperti diketahui, sejak resmi merapat ke Barcelona, pemain asal Argentina itu harus menunggu lama untuk tampil karena cedera. Pertandingan persahabatan tersebut adalah langkah besar bagi Aguero untuk mencicipi kompetisi kompetitif bagi tim barunya.

Sergio Aguero memperkuat Barcelona di laga persahabatan kontra Cornella, Rabu (13/10/2021). [Tangkapan Layar Marca]
Sergio Aguero memperkuat Barcelona di laga persahabatan kontra Cornella, Rabu (13/10/2021). [Tangkapan Layar Marca]

Dilaporkan Marca, Aguero bermain hanya setengah jam di kompleks pelatihan Joan Gamper tetapi membuat kesan yang baik dan mampu meyakinkan pelatih Ronald Koeman jika dirinya sudah siap berlaga akhir pekan ini. Akhir pekan ini, Barcelona akan menghadapi Valencia di ajang La Liga.

Pertandingan kontra Cornella, yang berakhir dengan skor 2-2, menampilkan campuran pemain tim utama dan tim B.

Baca Juga: Diego Simeone: Saya Minta Luis Suarez Hubungi Lionel Messi

Selain Aguero, satu gol Barcelona lainnya dalam laga itu dicetak oleh Philippe Coutinho.

Selain Aguero dan Coutinho, sejumlah pemain Barcelona juga sudah pulih dari cedera dan kembali berlatih pada Rabu (13/10/2021). Mereka adalah Eric Garcia, Sergio Busquets, Gavi dan Sergi Roberto.

Komentar