alexametrics

Selain Tajikistan, PSSI Rancang Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Lawan Lebanon

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Selain Tajikistan, PSSI Rancang Timnas Indonesia U-23 Uji Coba Lawan Lebanon
Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersama sang pelatih, Shin Tae-yong (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Timnas U-23 saat ini melakoni TC di Dushanbe, Tajikistan.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 direncanakan menggelar uji coba menghadapi Tajikistan U-23 pada 19 Oktober nanti. Tak hanya itu, PSSI rupanya juga merancang pertandingan persahabatan lainnya melawan Lebanon U-23.

Namun, uji tanding menghadapi Lebanon yang dijadwalkan pada 22 Oktober masih belum pasti. Sebab, skuad Lebanon masih kesulitan mecari tiket penerbangan menuju Tajikistan.

Uji coba ini sendiri disiapkan PSSI untuk Timnas U-23 yang akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan mulai 27 Oktober mendatang. 

Skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- yang tergabung di Grup G babak kualifikasi tersebut dilaporkan hanya akan menghadapi Australia dalam laga dua leg, menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari grup, dengan alasan pandemi COVID-19.

Baca Juga: BRI Liga 1 Diharapkan Bisa dengan Penonton di Awal 2022, Tapi...

"Dengan Tajikistan hanya akan uji coba satu kali pada 19 Oktober 2021," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dihubungi awak media, Kamis (14/10/2021).

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi ditemui di GOR Popki Cibubur, Jakarta, Kamis (10/12/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Dan ada rencana uji coba dengan Lebanon pada 22 Oktober, tetapi masih belum pasti karena Lebanon masih mencari tiket ke Tajikistan," sambungnya.

Adapun saat ini rombongan Timnas Indonesia U-23 sedang menggelar training camp (TC) di Dushanbe, Tajikistan. TC sudah bergulir sejak 12 Oktober dan direncanakan rampung tanggal 22 nanti.

Sebanyak 33 pemain dipanggil oleh pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong untuk ikut serta.

Namun, tidak semua pemain bisa bergabung. Nama-nama tenar macam Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto harus kembali ke klubnya masing-masing dulu usai membela timnas senior baru-baru ini di play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Banyak Pemain Muda, Simic Klaim Persija Nggak Jelek-jelek Amat di Seri Pertama BRI Liga 1

Khusus Irianto, dia akan menyusul kembali ke Tajikistan usai memperkuat Persebaya Surabaya di lanjutan BRI Liga 1. Pemain lain yang juga berhalangan hadir adalah Saddil Ramdani karena cedera.

Komentar