alexametrics

Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia Cepat Beradaptasi dengan Cuaca di Tajikistan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong Ingin Pemain Timnas Indonesia Cepat Beradaptasi dengan Cuaca di Tajikistan
Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan perdana di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10/2021) malam waktu setempat. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia mulai melakukan persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 telah menjalani latihan perdana di Stadion Republican Central Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10/2021) malam waktu setempat. Meski baru tiba di Tajikistan pada Kamis pagi, Witan Sulaeman dan kawan-kawan langsung menjalani latihan.

Seperti diketahui, Garuda Muda --julukan Timnas U-23-- datang lebih awal ke Tajikistan sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Indonesia hanya akan menghadai Australia di grup G menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China.

Kedatangan skuad Garuda di Tajikistan lebih cepat bukan tanpa alasan. Pelatih Shin Tae-yong ingin agar para pemain bisa cepat beradaptasi dengan cuaca di Tajikistan.

Hari Pertama TC Timnas U-18, Shin Tae-yong Tes Fisik Pemain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Dok. PSSI]
Hari Pertama TC Timnas U-18, Shin Tae-yong Tes Fisik Pemain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Dok. PSSI]

Apalagi, di Tajikistan sudah mulai masuk musim dingin. Suhu harian rata-rata mencapai 13-16 derajat celcius. Bahkan, di pagi hari bisa mencapai 4 derajat celcius.

Baca Juga: Bagus Kahfi Dipanggil Shin Tae-yong, FC Utrecht Bangga Pemainnya Perkuat Timnas Indonesia

"Saat ini suhu udara bagi kami belum terlalu dingin. Namun saat pertandingan nanti pasti lebih dingin. Pemain harus bisa melawan cuaca dingin," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Jumat (15/10/2021).

Shin Tae-yong belum memberikan menu latihan berat kepada para pemainnya. Mengingat rombongan baru menempuh perjalanan cukup panjang sekitar 40 jam dari Thailand dan Indonesia.

"Kondisi pemain baik, tapi karena kami habis melakukan perjalanan yang jauh jadi pasti pemain sedikit kelelahan," terang Shin Tae-yong.

"Kami langsung latihan pemulihan agar cepat menghilangkan kelelahan. Mulai Jumat (hari ini) kami sudah melakukan latihan seperti biasa," pungkasnya.

Baca Juga: Tajikistan Cukup Dingin, Fisik Skuad Timnas U-23 Harus Terus Ditingkatkan

Komentar