alexametrics

David Brooks, Pemain Bournemouth yang Tak Sadar Idap Kanker Getah Bening Stadium Dua

Reky Kalumata
David Brooks, Pemain Bournemouth yang Tak Sadar Idap Kanker Getah Bening Stadium Dua
Gelandang Bournemouth David Brooks (kiri) saat menghadapi Burnley di babak keempat Piala FA di Turf Moor, Burnley. Lindsey Parnaby / POOL / AFP

Vonis David Brooks menderita kanker stadium dua itu diketahui pada Rabu (13/10/2021)

Suara.com - Nasib kurang beruntung dialami gelandang muda Bournemouth dan timnas Wales, David Brooks usai diketahui menderita kanker getah bening stadium dua.

Vonis David Brooks menderita kanker stadium dua itu diketahui pada Rabu (13/10/2021) setelah ia mengudurkan diri dari skuat Wales untuk Pra Piala Dunia 2022.

Melalui pesan yang ditulisnya, David Books tak memberitahu para penggemar bahwa kanker yang dideritanya termasuk dalam kanker getah bening.

Yakni Limfoma Hodgkin yang sudah berstatus stadium dua, David Brooks pun mengaku akan segera melakoni pengobatan pada pekan depan.

Baca Juga: Menolak Menyerah, Jack Wilshere Ogah Pensiun Dini meski Sudah 3,5 Bulan Tanpa Klub

Ia optimis sembuh jika melihat hasil prognosis yang cukup positif, sementara itu Brooks sama sekali tak mengetahui ia menderita penyakit ini sebelumnya.

"Ini adalah pesan yang sangat sulit saya tulis," tulis Brooks dikutip dari Daily Star

"Saya telah divonis menderita Limfoma Hodgkin stadium dua dan akan memulai pengobatan pekan depan.

"Meski hasil ini mengejutkan saya dan keluarga, hasil prognosis yang datang cukup positif dan saya yakin bisa pulih serta kembali tampil secepatnya," imbuhnya.

Lebih lanjut, ucapan terima kasih dilontarkan Brooks untuk tenaga medis yang sudah berusaha memberi pengobatan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Pengakuan Jack Wilshere yang Menyesal Tinggalkan Arsenal: Saya Dipenuhi Amarah

Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Wales yang sudah memberi perhatian lebih untuk kondisinya saat ini.

Termasuk kepada klub yang dibelanya saat ini, Bournemouth, lebih lanjut ia akan memberi kabar terkait kondisi terbarunya.

Berkat perhatian dari banyak pihak, Brooks akhirnya mengetahui bahwa saat ini ia menderita penyakit ganas yang kapan saja bisa mengancam nyawanya.

"Saya ingin menunjukkan apresiasi kepada dokter, perawat, konsultan, dan staff yang telah merawat saya," tulisnya lagi.

"Saya ingin berterima kasih kepada Asosiasi Sepak Bola Wales yang tanpa perhatian mereka, penyakit ini tak akan terdeteksi.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Bournemouth atas dukungan. Dan meski saya berterima kasih ada perhatian media.

"Saya ingin meminta agar privasi saya dihormati dan saya akan memberi update kondisi saya ketika memungkinkan," imbuhnya.

David Brooks merupakan produk binaan asli Manchester City yang sebelumnya sempat membela Sheffield United di Liga Inggris.

Sebelum bergabung dengan Bournemouth, di musim ini ia sudah bermain sebanyak sembilan kali dan membawa timnya bertengger di puncak klasemen Champhionship sementara.

Kontributor: Eko Isdiyanto

Komentar