alexametrics

Laris Manis, 5 Pemain PON Aceh Langsung Direkrut Persiraja

Irwan Febri Rialdi
Laris Manis, 5 Pemain PON Aceh Langsung Direkrut Persiraja
Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Pulo Henrique (kedua kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (11/9/2021). ANTARA FOTO/Galih Pradipta

PON Aceh sebelumnya sukses melaju ke final sebelumnya akhirnya kalah dari Papua

Suara.com - Persiraja Banda Aceh akan merekrut lima pemain tim PON Aceh untuk memperkuat tim pada putaran kedua kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Presiden klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, di Banda Aceh, Jumat, mengatakan kelima pemain tersebut sudah sepakat bergabung dengan klub yang dilatih Hendri Susilo.

"Lima pemain PON Aceh akan kami rekrut saat dibuka transfer paruh musim nanti, yakni Rizky Yusuf, Akhilul, Yasvani, Alvin Halim dan Ridha Umami. Semuanya sudah sepakat," kata Nazaruddin Dek Gam.

Anggota DPR RI yang akrab dipanggil Dek Gam tersebut mengatakan perekrutan tersebut bukan tanpa alasan. Penampilan gemilang mereka di PON XX Papua, hingga mencapai final menjadi alasan Persiraja merekrut mereka.

"Sebenarnya, kami sudah memantau pemain-pemain tim PON Aceh ini sejak masa persiapan mereka mengikuti ajang empat tahunan tersebut," kata Nazaruddin.

Menurut Nazaruddin, dari penampilan di PON XX di Provinsi Papua, mereka layak bermain di Liga 1 bersama Persiraja. Pelatih Hendri Susilo juga sudah berkomunikasi dengan Fakhri Husaini, pelatih tim PON Aceh terkait perekrutan lima pemain tersebut.

Hendri Susilo, pelatih Persiraja, mengatakan, kelima pemain tersebut direkrut karena sesuai dengan karakter dan kebutuhan tim setelah dirinya berkomunikasi dengan pelatih PON Aceh, Fakhri Husaini.

Persiraja akan menghadapi Persita Tangerang di laga pembuka putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021/2021. Pertandingan dijadwalkan akan digelar di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu,16 Oktober 2021. (Antara)

Komentar