alexametrics

Roma Digebuk Juventus, Jose Mourinho Bicara Keputusan Kontroversial Wasit

Arief Apriadi
Roma Digebuk Juventus, Jose Mourinho Bicara Keputusan Kontroversial Wasit
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (kiri) memegang kepala Moise Kean, striker Juventus yang mencetak gol kemenangan Juventus saat kedua tim berjumpa di laga pekan kedelapan Liga Italia, di Stadion Allianz, Turin, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. [AFP]

AS Roma selaku tim tamu kalah tipis 0-1 dari Juventus.

Suara.com - Manajer AS Roma, Jose Mourinho turut menyoroti keputusan kontroversial wasit dalam kekalahan timnya atas Juventus dalam laga pekan kedelapan Liga Italia, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Meski demikian, dia enggan berkomentar banyak.

Dalam pertandingan di Stadion Allianz, Turin, AS Roma selaku tim tamu kalah tipis 0-1 dari Juventus yang mencetak satu-satunya gol lewat Moise Kean di babak pertama.

Setelah itu, AS Roma sejatinya memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan. Namun keputusan kontroversial wasit menggagalkannya.

AS Roma sempat mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-41 lewat Tammy Abraham. Namun, gol itu dibatalkan karena wasit Daniele Orsato menganggap kiper Juve, Wojciech Szczesny telah melanggar Henrikh Mikhitaryan terlebih dulu.

Baca Juga: Jose Mourinho Tertarik Datangkan Riqui Puig ke AS Roma

Wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran itu. Sayang, alih-alih mencetak gol, tembakan Jordan Veretout yang bertugas sebagai eksekutor Roma justru sial. Tembakannya bisa ditepis Szczesny.

"Soal penalti, saya tidak mau berkomentar. Saya tidak memiliki semua informasi di tangan, saya belum melihat tayangan ulang," kata Jose Mourinho dikutip dari Football Italia, Senin (18/10/2021).

"Saya ingin mengisolasi diri dari insiden itu dan berkonsentrasi pada semua yang dilakukan tim saya."

“Semua kata-kata yang kami dengar dari Juventus di terowongan dan ruang ganti, saya harap mereka juga mengatakannya di depan umum. Mereka tahu betapa mereka berjuang melawan kami."

Mourinho menekankan bahwa timnya sejatinya pantas menang dalam laga ini. Tammy Abraham dan kawan-kawan disebutnya bermain sangat bagus terlepas dari hasil yang diraih.

Baca Juga: Jangan Lewatkan!! Link Live Streaming Napoli Vs Torino, Tayang 22.50 WIB

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya melihat Roma yang hebat hari ini. Itulah yang saya katakan kepada para pemain saya di ruang ganti," kata Mourinho kepada DAZN.

Komentar