alexametrics

Juventus vs AS Roma: Diwarnai Kontroversi, Gol Tunggal Moise Kean Menangkan Bianconeri

Bangun Santoso
Juventus vs AS Roma: Diwarnai Kontroversi, Gol Tunggal Moise Kean Menangkan Bianconeri
Para pemain Juventus merayakan kemenangan tipis 1-0 saat menjamu AS Roma di pekan ke-8 Serie A, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. (foto: AFP)

AS Roma sempat mencetak gol, namun justru dibatalkan wasit karena terlebih dahulu ada pelanggaran di kotak penalti

Suara.com - Juventus sukses memenangi laga big match kala menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Gol semata wayang dari Moise Keane membawa Bianconeri mendapatkan tiga poin.

Satu gol Juventus dicetak oleh Moise Kean di menit ke-16. Membawa tuan rumah unggul terlebih dahulu.

Kemenangan Juventus sempat diwarnai kontroversi. Di mana AS Roma sejatinya mendapatkan gol lewat Tammy Abraham di menit 41. Sayang gol itu dibatalkan oleh wasit Daniele Orsato yang malah meniup peluit pelanggaran oleh kiper Wojciech Szczesny kepada Henrikh Mikhitaryan, tepat sesaat sebelum Tammy Abraham mendapatkan bola dan mencetak gol.

Wasit menunjuk titik putih atas pelanggaran itu. Sayang, alih-alih mencetak gol, tembakan Jordan Veretout yang bertugas sebagai eksekutor justru sial, tembakannya bisa ditepis Szczesny.

Baca Juga: Jose Mourinho Tertarik Datangkan Riqui Puig ke AS Roma

Di babak kedua, AS Roma mencoba mengejar ketertinggalan. Mereka bermain lebih menekan, ini terlihat dari penguasaan bola yang lebih banyak dipegang para pemain Roma.

Sayang, sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua selesai. Juventus pun menang tipis 1-0.

Dengan hasil ini, Juventus untuk sementara naik ke peringkat ketujuh dengan 14 poin berselisih tiga poin dari Inter Milan yang ada di peringkat ketiga. Sementara AS Roma tertahan di peringkat keempat dengan 14 poin.

Susunan pemain:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Danilo, L Bonucci, Giorgio Chiellini, Matia De Sciglio, Juan Cuadrado, R Bentancur, M Locatelli, F Bernardeschi, Moise Keane, F Chiesa

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: Inter Dilumat Lazio, AC Milan Menang Dramatis

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio, M Vina, Ibanez, Gianluca Mancini, R Karsdorp, J Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Luca Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham

Komentar