alexametrics

Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Sudah Oke, Tinggal Adaptasi di Rumput Sintetis

Syaiful Rachman
Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Sudah Oke, Tinggal Adaptasi di Rumput Sintetis
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sedang memimpin latihan. (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong terus mempersiapkan skuad Garuda jelang pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, dan kini membiasakan diri dengan lapangan berumput sintetis menjadi fokusnya.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia akan melawan Australia dengan format dua leg pada 27 dan 30 Oktober mendatang di Tajikistan.

Skuad Garuda sejak Kamis (14/10/2021) sudah berada di Tajikistan untuk adaptasi cuaca dan mematangkan strategi. Bila sukses melewati Australia, Garuda Muda akan tampil di putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang di Uzbekistan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang memberikan materi latihan kepada anak asuhannya (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang memberikan materi latihan kepada anak asuhannya (dok. PSSI).

"Saat ini para pemain terus kami matangkan dalam latihan dengan tempo tinggi. Kondisi pemain sudah oke semua. Kami terus beradaptasi dengan lapangan, karena rumput yang dipakai pertandingan nanti itu sintetis," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Indonesia Sabet Piala Thomas 2020, Malaysia Sampaikan Ucapan Selamat

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa proses adaptasi di rumput sintetis seperti seperti feeling passing, gerakan balik badan, kontrol bola di lapangan tersebut.

"Kami juga masih menunggu pemain yang belum bergabung (Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael, Irsan Lestaluhu dan Rachmat Irianto). Untuk Braif, ia batal ke Tajikistan karena kondisinya masih cedera," tambah Shin Tae-yong.

Untuk Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael, dan Irsan Lestaluhu mereka akan tiba di Tajikistan pada Senin (18/10/2021) pagi.

Pertandingan Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Pada ajang ini, Indonesia hanya bersama Australia berada di grup G menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China.

Baca Juga: Sejarah Perjanjian Roem-Royen, Isi Serta Implikasinya Pada Kemerdekaan Indonesia

Mundurnya kedua tim tersebut dianggap merugikan Indonesia karena hanya juara grup saja yang akan lolos ke putaran final Piala Asia 2022 mendatang.

Komentar