alexametrics

Bali United Tumbang Lawan PSM, Teco Minta Maaf soal Insiden Wawan dan Pacheco

Rully Fauzi
Bali United Tumbang Lawan PSM, Teco Minta Maaf soal Insiden Wawan dan Pacheco
Pesepakbola Bali United, William Pacheco (tengah) tampil pada laga BRI Liga 1 kontra PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/10/2021) petang. [ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah]

Kekalahan perdana Bali United di liga musim ini diwarnai insiden memalukan, yakni keributan antar rekan setim sendiri.

Suara.com - Kekalahan perdana di BRI Liga 1 akhirnya dialami juara musim 2019, Bali United. Tim Serdadu Tridatu takluk 1-2 dari PSM Makassar di laga pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/2021) petang.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco pun menuturkan perihal kekalahan perdana yang dialami timnya. Ini menjadi evaluasi dalam laga berikutnya menghadapi pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Padahal jika diperhatikan, di laga kontra PSM, pada babak pertama serangan lebih dominan datang dari pasukan Bali United.

Hanya saja, babak kedua menjadi momen gagalnya Bali United meraih tiga poin dari Bantul.  

"Babak pertama kami bermain bagus dan bisa mengontrol pertandingan hingga mendapatkan banyak peluang. Tapi kami gagal mencetak gol," kata Teco seperti dikutip dari laman resmi Bali United, Senin (18/10/2021).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. [Laman resmi Bali United]
Pelatih Bali United, Teco. [dok. Bali United]

"Babak kedua kami mulai hilang konsentrasi dan tim lawan bisa cetak dua gol. Kami harus terima hasil kekalahan ini dan fokus persiapan pertandingan selanjutnya," sambung pelatih yang membawa Bali United juara Liga 1 2019 dan juga membawa Persija Jakarta kampiun di musim sebelumnya.

Permasalahan pertahanan terhadap serangan cepat lawan menjadi evaluasi Teco untuk memberikan rasa percaya diri kembali kepada timnya menyambut laga pekan kedelapan kontra Bhayangkara FC.

Selain mengalami kekalahan perdana, di penghujung babak kedua sempat terjadi insiden antara kiper Bali United Wawan Hendrawan dengan rekan setimnya sendiri, yakni bek Willian Pacheco di daerah pertahanan Serdadu Tridatu.

Tampak terjadi miskomunikasi sampai Wawan memukul kepala Pacheco. Nahasnya, Wawan diganjar kartu merah walaupun ia ribut dengan rekan setimnya sendiri.

Terkait insiden memalukan ini, Teco pun memohon maaf kepada suporter Bali United. Pelatih asal Brasil tersebut mengaku akan menyelesaikan permasalahan ini secara internal.

"Saya akan tanyakan kepada pemain yang bersangkutan mengapa kejadian tersebut bisa terjadi. Pastinya saya meminta maaf kepada suporter yang menonton dari rumah, karena hal tersebut seharusnya tidak terjadi di lapangan saat pertandingan," sesal Teco.

Komentar