alexametrics

Marko Simic Dikritik, Pelatih Persija: Dia Pemain Asing, Saya Mau Lebih

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Marko Simic Dikritik, Pelatih Persija: Dia Pemain Asing, Saya Mau Lebih
Penyerang Persija Jakarta, Marko SImic (kanan). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Striker Persija Jakarta itu telah mencetak tiga gol dari tujuh partai

Suara.com - Performa Marko Simic di BRI Liga 1 2021/2022 masih jauh dari kata memuaskan. Bahkan, Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio mengakuinya.

Striker Persija Jakarta itu memang mampu mencetak tiga gol dari tujuh partai. Tiga gol itu baru satu yang berasal melalui permainan terbuka sementara sisanya berasal dari penalti.

Angelo Alessio melancarkan kritik terbuka untuk pemain asal Kroasia tersebut. Juru formasi asal Italia itu meminta Simic memberikan kontribusi yang lebih bagi Persija mengingat ia adalah pemain asing dan seorang striker.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

"Dia mencetak dua gol dari penalti. Dia selalu berusaha untuk membuat gol dalam setiap partai. Namun, kondisinya sedang sulit untuk dia karena dia sendirian," kata Alessio dalam konferensi pers virtual pasca-laga, Minggu (17/10/2021

Baca Juga: Kirim Surat Protes ke PSSI, Persija Minta Wasit Oki Dwi Putra Disanksi Tegas

"Kami harus meningkatkan sejumlah aspek sebab tentu saja, saya menginginkan lebih dari Simic karena dia striker dan pemain asing," terangnya.

Meski begitu, Alessio tidak menyalahkan penuh Marko Simic. Sebab, saat ini Macan Kemayoran --julukan Persija-- sedang dalam situasi sulit kaitannya dengan pemain yang ada di tim.

Alessio menduga absennya Taufik Hidayat yang dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan membuat Simic kesepian di lini depan.

"Mungkin jika ada Taufik, dia bisa meningkatkan sektor penyerangan kami. Sekarang, dia (Simic) sendirian. Tapi, dia berjuang sangat baik," terang mantan asisten pelatih Juventus tersebut.

Selain itu, Alessio berharap Rohit Chand segera kembali dari Timnas Nepal. Dengan kembalinya Rohit, Alessio yakin Simic akan kembali menakutkan di lini depan.

Baca Juga: Persija Kalah, Andritany Tetap Puji Gol Spektakuler Carlos Fortes untuk Arema FC

"Saya ingin menyelesaikan masalah ini. Jika Rohit kembali, kami dapat mengubah sesuatu. Namun untuk saat ini, situasinya seperti ini. Kami harus bantu Simic dan pemain lainnya juga," pungkasnya.

Sekedar mengingat, Marko Simic adalah top skor Liga 1 2019 dengan torehan 28 gol. Sejak bergabung dengan Persija pada 2018, Simic telah memborong 62 gol dari 91 penampilan di partai kompetitif.

Komentar