alexametrics

Ada Antonio Conte, Ini 5 Pelatih yang Cocok Gantikan Solskjaer di Man United

Reky Kalumata
Ada Antonio Conte, Ini 5 Pelatih yang Cocok Gantikan Solskjaer di Man United
Mantan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Kabar miring akan dipecatnya Solskjaer muncul seiring hasil minor MU di awal musim 2021-2022.

Suara.com - Meski banyak laporan menyebutkan posisi Ole Gunnar Solskjaer dijamin oleh petinggi Manchester United, hal tersebut tak serta merta membuat namanya aman dari pemecatan.

Kabar miring akan dipecatnya Solskjaer muncul seiring hasil minor yang didapat Man United di awal-awal musim 2021-2022.

Sejauh ini, Man United telah menelan 4 kekalahan di berbagai ajang di mana kekalahan terakhir didapat dari Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021-2022.

Dalam kunjungannya ke King Power Stadium itu, Man United tumbang dengan skor 2-4 dari Leicester City. Kekalahan ini membuat posisi Setan Merah menjauh dari para pesaingnya.

Baca Juga: Alasan Sir Alex Ferguson Gemar Makan Permen Karet Tiap Laga Setan Merah

Selain itu, harapan untuk meraih gelar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup juga telah pupus menyusul kekalahan dari West Ham United di Old Trafford.

Padahal, saat ini Man United memiliki skuad mewah yang seharusnya bisa bersaing untuk memperebutkan gelar di berbagai ajang.

Dengan fakta tersebut, posisi Solskjaer pun kini terjepit. Pemecatan bisa saja mampir kepadanya jika Man United tak kunjung meraih hasil positif.

Andai Ole Gunnar Solskjaer dipecat, berikut 5 opsi pelatih yang bisa ditunjuk Manchester United untuk memperbaiki keadaan.

1. Zinedine Zidane

Baca Juga: Ole Gunnar Solskjaer di Ujung Tanduk, Antonio Conte Siap Tukangi Manchester United

Zinedine Zidane saat ini berstatus tanpa klub usai mundur dari jabatannya sebagai pelatih Real Madrid pada akhir musim 2020-2021.

Ia pun dikabarkan memilih menganggur demi merebut kursi kepelatihan Timnas Prancis dari Didier Deschamps pasca Piala Dunia 2022.

Hal ini bisa saja tak terjadi jika FFF selaku federasi sepak bola Prancis memperpanjang kontrak Deschamps yang berhasil meraih juara UEFA Nations League. Alhasil, Man United bisa memanfaatkan situasi ini untuk membawa Zidane ke Old Trafford.

2. Antonio Conte

Sama seperti Zidane, Antonio Conte juga tengah menganggur pasca mundur dari kursi kepelatihannya pasca membawa Inter Milan meraih Scudetto di musim 2020-2021.

Conte berulang kali menyebutkan dirinya akan melatih kembali dalam waktu dekat. Kondisi itu bisa dimanfaatkan Man United jika memecat Solskjaer.

Hanya saja, Conte dilaporkan hanya mau melatih jika sesuai dengan proyek yang dibangun. Ia pun tak mau menjadi pelatih yang ditunjuk di tengah-tengah musim.

3. Ralf Rangnick

Pria asal Jerman yang punya julukan Profesor Sepak Bola ini saat ini tengah berstatus sebagai Kepala Bagian Olahraga dan Pengembangan Lokomotiv Moskow.

Namun, Ralf Rangnick tak menutupi keinginannya untuk kembali melatih dan menanggalkan jabatannya dalam manajemen suatu klub.

Jika Solskjaer dipecat, Man United bisa menunjuk Rangnick yang punya keahlian mengangkat derajat klub yang ia latih sehingga menjadi tim yang kompetitif.

4. Erik Ten Hag

Nama Erik Ten Hag melejit pada musim 2018-2019 setelah membawa skuad muda Ajax Amsterdam menembus semifinal Liga Champions.

Bahkan karena bakatnya mengorbitkan pemain muda dan filosofinya bermain menyerang, namanya kerap disebut sebagai calon pengganti Ronald Koeman di Barcelona.

Dengan kondisi tersebut, Man United harus cepat-cepat mendapatkan jasanya sebelum Barcelona memboyongnya di pertengahan musim ini.

5. Laurent Blanc

Pelatih top yang kini dalam posisi menganggur lainnya adalah Laurent Blanc. Pria asal Prancis ini telah menganggur sejak 2016 silam.

Ia menganggur karena ingin istirahat dari hiruk pikuk sepak bola, bukan karena kualitasnya. Pasalnya, Blanc punya kualitas mumpuni dalam urusan melatih.

Blanc mampu memberikan 13 gelar untuk PSG dalam 3 musim kepemimpinannya. Hal tersebut bisa saja membuat Man United tergoda. Apalagi, ia punya hubungan erat dengan Setan Merah mengingat dirinya pernah bermain di Old Trafford sejak 2001 hingga 2003.

Penulis: Zulfikar Pamungkas

Komentar