facebook

Berikut 5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico vs Liverpool

Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico vs Liverpool
Luis Suarez dan rekan-rekannya di Atletico Madrid merayakan gol yang dicetaknya (dok. laliga.com)

Atletico Madrid akan menjamu The Reds pada laga matchday 3 Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano.

Suara.com - Big match Grup B Liga Champions 2021/2022 pekan ini mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid kontra Liverpool. Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Atletico vs Liverpool.

Atletico Madrid akan menjamu The Reds pada laga matchday 3 di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (20/10/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

Liverpool siap melanjutkan awal sempurna setelah menyapu bersih di dua laga di Grup B. The Reds kini di posisi teratas klasemen sementara grup neraka ini dengan poin sempurna 6.

Berikut fakta - fakta menarik jelang laga Atletico vs Liverpool yang dihimpun dari Opta :

Baca Juga: Prediksi Club Brugge Vs Manchester City, Liga Champions Malam Ini

  1. Atlético Madrid dan Liverpool terakhir bertemu di babak 16 besar Liga Champions UEFA 2019-20, dimana tim Spanyol memenangkan kedua leg, 1-0 di kandang dan 3-2 tandang lewat perpanjangan waktu.
  2. Liverpool gagal menang dari empat pertandingan Liga Champions UEFA melawan Atlético Madrid (Seri 2, Kalah 2), hanya menghadapi Basel paling sering (juga empat kali) tanpa kemenangan dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.

  3. Liverpool telah kalah enam kali dari tujuh pertandingan tandang Eropa UEFA terakhir mereka di tanah Spanyol (Seri 1) sejak mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2008-09. Kemenangan terakhir The Reds di Spanyol datang melawan sesama lawan Inggris, mengalahkan Tottenham 2-0 di final Liga Champions 2019 di stadion kandang Atlético, Wanda Metropolitano.
  4. Atlético Madrid tidak pernah menang dalam empat pertandingan kandang Liga Champions UEFA (Seri 3, Kalah 1), rekor tanpa kemenangan kandang bersama mereka di kompetisi tersebut (juga empat pada Desember 2009). Mereka hanya mencetak satu gol dari 45 tembakan dalam periode ini
  5. Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan tandang di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA sejak September 2019 (0-2 v Napoli), menang lima kali dan seri satu kali dari enam pertandingan terakhir mereka. Tim asuhan Jürgen Klopp telah mencetak 18 gol dan hanya kebobolan tiga kali dalam enam pertandingan ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar