alexametrics

Move On dari Hasil Seri Lawan Persela, Madura United Fokus Sepenuhnya Hadapi Persija

Rully Fauzi
Move On dari Hasil Seri Lawan Persela, Madura United Fokus Sepenuhnya Hadapi Persija
Pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan. [dok. Madura United]

Hal ini ditegaskan manajer sekaligus pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan.

Suara.com - Madura United sepenuhnya fokus mempersiapkan diri untuk laga menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedelapan BRI Liga 1, yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021).

Manajer sekaligus pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan menegaskan bahwa tim asuhannya langsung menggeber latihan, sehari setelah pertandingan pertama seri kedua Liga 1 2021-2022.

Pada laga pekan ketujuh tersebut, Madura United ditahan imbang Persela Lamongan dengan skor 2-2, Sabtu (16/10/2021) lalu.

Namun, RD --sapaan akrab Rahmad Darmawan-- memberi jatah libur sehari untuk rest recovery pada Senin (18/10/2021) kemarin sebelum memulai latihan Selasa ini.

Baca Juga: PSG Pati Kalah Lagi dan Jadi Juru Kunci, Atta Halilintar Angkat Bicara

Juru taktik asal Lampung itu menyampaikan, latihan langsung difokuskan terhadap persiapan tim melawan Persija.

"Pokoknya, kami harus langsung bersiap dan mengalihkan konsentrasi terhadap pertandingan lawan Persija di pekan kedelapan ini. Iya, agar persiapan kami lebih matang. Kami sudah move on dari hasil seri mengecewakan lawan Persela," kata RD seperti dimuat Antara.

Kendati meminta anak asuhnya agar tidak terlarut dalam hasil seri itu, RD memastikan tetap akan mengambil pelajaran dari pertandingan kontra Persela yang telat panas.

Ditambah lagi, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu kecolongan gol di menit-menit awal.

Sementara itu, pelatih kiper Madura United Hendro Kartiko juga menegaskan akan kembali menggodok dan memberikan menu latihan untuk mempersiapkan kemungkinan situasi yang akan terjadi saat lawan Persija.

Baca Juga: Hadapi PSS Sleman, Persib Bandung Kemungkinan Tanpa Wander Luiz dan Supardi

"Tentunya, kami akan melihat seperti apa permainan Persija. Hasil analisanya, kami akan latihan khusus kiper untuk mempersiapkan beberapa situasi yang berbahaya nanti," tegasnya.

Klub asal Pulau Garam itu saat ini menempati peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1 2021 dari tujuh kali bertanding dengan satu kemenangan, lima seri, dan satu kali kalah.

[Antara]

Komentar