alexametrics

Messi Borong Dua Gol, PSG Susah Payah Kalahkan Leipzig 3-2

Bangun Santoso
Messi Borong Dua Gol, PSG Susah Payah Kalahkan Leipzig 3-2
Bintang PSG, Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig dalam laga lanjutan Liga Champions Grup A di Parc de Princes, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. (foto: AFP)

Dengan kemenangan ini PSG sukses memuncaki Grup A Liga Champions dengan raihan 7 poin

Suara.com - Paris Saint-Germain harus bersusah payah mengalahkan tamunya RB Leipzig di laga lanjutan Liga Champions Grup A di Parc des Princes, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Les Parisiens menang 3-2.

Adalah Lionel Messi yang menjadi motor sekaligus penyelamat PSG. Megabintang asal Argentina itu mencetak brace alias dua gol dalam pertandingan itu.

PSG yang dominan dalam permainan sejak awal babak pertama lebih dahulu unggul cepat lewat gol yang dicetak Kylian Mbappe di menit 9. Namun Leipzig berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Andre Silva di menit 28.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama kelar.

Baca Juga: PSG Pati Kalah Lagi dan Jadi Juru Kunci, Atta Halilintar Angkat Bicara

Selepas jeda, PSG tetap memegang kendali permainan. Namun sayang, ketatnya pertahanan Leipzig amat sulit ditembus.

Lebih banyak bertahan, justru Leipzig yang banyak memiliki peluang lewat serangan balik cepat. Dari statistik tim asal Jerman itu total melepaskan 18 kali tembakan dengan empat di antaranya on target. Sementara PSG melepaskan 12 kali tembakan dan empat on target.

Terus mengurung pertahanan Leipzig, justru PSG yang kebobolan. Gol Nordi Mukiele di menit 57 membungkam publik tuan rumah. Leipzig berbalik unggul 1-2.

Anak-anak PSG pun tersentak usai kebobolan. Mereka lebih meningkatkan serangan. Hingga pada menit 67, Lionel Messi akhirnya bisa mencetak gol pertamanya di laga ini.

PSG kembali unggul jadi 3-2 ketika mereka mendapatkan hadiah penalti di menit 74. Messi yang maju sebagai eksekutor dengan dingin menaklukan kiper Leipzig.

Baca Juga: Ingin Pensiun dari Timnas Brasil, Berikut 9 Fakta Menarik Neymar

Di pengujung laga, tepatnya di menit 90+4 PSG sebenarnya berpeluang besar mencetak gol lagi. Mereka kembali mendapatkan hadiah penalti. Namun sayang kali ini Kylian Mbappe yang maju sebagai algojo gagal menyarangkan bola. Skor 3-2 tak berubah hingga laga bubaran.

Dengan kemenangan ini, untuk sementara PSG berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 7 poin. Di peringkat kedua ada Machester City yang di laga sebelumnya sukses melumat Club Brugge 5-1.

Sementara Leipzig berada di dasar klasemen dengan 0 poin usai tiga kali menelan kekalahan.

Susunan pemain:

PSG (4-3-3): Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos, P Kimpembe, Nuno Gomes, Ander Herrera, I Gueye, Marco Verrati, Lionel Messi, Julian Draxler, Kylian Mbappe

RB Leipzig (3-5-2): P Gulasci, L Klostermann, W Orban, M Simakan, Angelino, A Haidara, T Adams, K Laimer, N Mukiele, Andre Silva, C Nkunku

Komentar