alexametrics

RB Leipzig Hadapi PSG, Jesse Marsch: Kami Butuh Poin!

Syaiful Rachman
RB Leipzig Hadapi PSG, Jesse Marsch: Kami Butuh Poin!
Gestur pelatih RB Leipzig, Jesse Marsch pada laga Bundesliga Jerman kontra Mainz, Minggu (15/8/2021) malam WIB. [Daniel ROLAND / AFP]

RB Leipzig tumbang di dua laga sebelumnya di Grup A.

Suara.com - Pelatih RB Leipzig Jesse Marsch menilai laga melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan ketiga Grup A Liga Champions pada Selasa malam waktu setempat akan menjadi tugas yang besar.

"Ini akan menjadi tugas besar untuk kami, tapi di waktu yang bersamaan adalah kesempatan untuk kami mendapatkan hasil yang bagus," ujar Jesse Marsch dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Pelatih asal Amerika Serikat itu menilai, saat ini timnya jelas membutuhkan poin untuk dapat bersaing di Grup A Liga Champions dan PSG adalah lawan yang mempunyai lini serang terbaik di dunia.

Gelandang jangkar PSG, Idrissa Gueye (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021). [FRANCK FIFE / AFP]
Gelandang jangkar PSG, Idrissa Gueye (kanan) merayakan golnya ke gawang Manchester City pada laga Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9/2021). [FRANCK FIFE / AFP]

Marsch menilai lini serang PSG yang dihuni oleh Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe adalah pemain yang memiliki kualitas baik dan senang bermain bersama satu sama lain.

Baca Juga: Hadapi Manchester City, Philippe Clement Pastikan Club Brugge Tak Gentar

"Nomor di grup kami sudah jelas: kami membutuhkan poin. PSG adalah sisi yang hebat dengan mungkin lini serang terbaik di dunia. Kualitas yang dimiliki ketiganya (Messi, Neymar, Mbappe), serta kesenangan mereka bermain satu sama lain, jelas terlihat," jelas Marsch.

Dirinya juga menyoroti kehadiran Lionel Messi di tubuh PSG yang beberapa tahun terakhir disebut sebagai satu di antara pemain sepak bola terbaik di dunia saat ini.

Marsch mengatakan dengan bercanda mungkin dirinya perlu menyiapkan tujuh pemain untuk menghentikan Messi, Mbappe dan Neymar pada pertandingan nanti.

"Lionel Messi adalah nama yang selalu muncul dalam diskusi untuk pemain terbaik di dunia. Mungkin Anda akan menggunakan tujuh pemain untuk bertahan mencoba menghentikan mereka (tertawa)," ucap Marsch.

RB Leipzig akan menghadapi Paris Saint-Germain di pertandingan ketiga Liga Champions Grup A pada Selasa malam waktu setempat di Stadion Parc Des Princes, Paris.

Baca Juga: Tandang ke Belgia, Kevin De Bruyne Ogah Sepelekan Club Brugge

Saat ini, RB Leipzig berada di peringkat empat tanpa satu poin pun. Sedangkan Paris Saint-Germain berada di peringkat pertama Grup A Liga Champions dengan raihan 4 poin dari dua laga.

Komentar