alexametrics

Kalahkan Tajikistan, Shin Tae-yong Nilai Bagus Kahfi Cs Masih Grogi

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Kalahkan Tajikistan, Shin Tae-yong Nilai Bagus Kahfi Cs Masih Grogi
Amiruddin Bagus Kahfi melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan Timnas Indonesia U-23 saat melawan Tajikistan dalam laga uji coba, Selasa (19/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-23 sempat tertinggal lebih dulu sebelum berbalik menang 2-1 atas Tajikistan U-23.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan 2-1 atas Tajikistan U-23 pada laga uji coba di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa (19/10/2021) malam.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal terlebih dahulu 0-1 di pertandingan ini, sebelum melakoni comeback lewat dua gol Hanis Saghara dan Bagus Kahfi.

Seusai laga, Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa para pemain telah bekerja keras demi meraih kemenangan. Meski diakui juru formasi asal Korea Selatan itu, Bagus Kahfi dan kawan-kawan sedikit grogi.

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Baca Juga: Timnas U-23 Hadapi Australia di Lapangan Sintetis, Bagus Kahfi: Takkan Mudah dan Berisiko

"Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," sambungnya.

Berikutnya, Timnas Indonesia U-23 akan kembali beruji coba menghadapi Nepal U-23 di stadion yang sama pada 22 Oktober mendatang.

Dua pertandingan itu jadi bagian dari persiapan tim Merah Putih jelang menghadapi Australia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Australia menjadi satu-satunya lawan Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Kedua negara akan bertanding pada 27 dan 30 Oktober.

Ini setelah China dan Brunei Darussalam mundur dari keikutsertaan dengan alasan pandemi Covid-19. Itu berarti hanya juara grup yang behak lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga: 4 Pemain Muda Potensial Ini Batal Bela Timnas U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23

Sejauh ini Timnas Indonesia U-23 berkekuatan 29 pemain di Tajikistan. Sejatinya ada 33 pemain, namun Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu tidak bisa gabung karena perkuat timnya masing-masing.

Komentar