alexametrics

Liga 2: PSPS Pecundangi PSMS Medan 1-0

Syaiful Rachman
Liga 2: PSPS Pecundangi PSMS Medan 1-0
PSMS menyerah 0-1 lawan PSPS pada laga lanjutan Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (20/10/2021) (ANTARA/HO)

Gol tunggal kemenangan PSPS diceta oleh Muhammad Sanjaya.

Suara.com - Skuat PSMS Medan gagal menambah poin setelah menyerah 0-1 dari PSPS Riau pada laga lanjutan Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (20/10/2021) sore.

Gol PSPS Riau diciptakan oleh Muhammad Sanjaya pada menit ke-73.

Jalannya laga cukup menarik, kedua tim memperagakan permainan terbuka dengan saling melakukan jual beli serangan.

PSMS membuka peluang lewat tendangan keras yang dilakukan Rachmad Hidayat dari luar kotak penalti lawan pada menit kelima. Sayang tendangannya masih melebar jauh.

Baca Juga: Pemain Persiba Balikpapan Siap Tempur, Optimis Rebut Tiga Poin Dari Persewar Waropen

Menit 10 PSMS kembali mendapatkan peluang emas lewat sepakan keras yang dilakukan Rachmad. Memanfaatkan kemelut di depan penjaga gawang PSPS yang dikawal Rizky Muhammad Sudirman, Rachmad coba melakukan percobaan tendangan namun belum mengarah baik ke gawang lawan.

Menit 25 PSPS nyaris membuka keunggulan. Memanfaatkan tendangan bebas, pemain depan PSPS yang berdiri bebas coba mencoblos gawang PSMS yang dikawal Abdul Rochim. Namun wasit garis menganggap posisi pemain PSPS dalam posisi offside.

Serangan demi serangan kembali dilakukan kedua tim, namun hingga berakhirnya waktu normal babak pertama skor 0-0 masih tetap bertahan.

Di babak kedua, PSMS coba melakukan rotasi pada lini tengahnya dengan memasukan Eli Nasoka dan menarik keluar Yudhi Aditya. Sementara itu PSPS harus kehilangan penyerang andalannya Aboubakar yang harus ditarik keluar akibat cedera.

Pada menit awal babak kedua, PSMS coba membuka serangan. Namun kerap kandas di area pertahanan lawan. Beberapa kali bola mati yang didapat coba dialirkan ke pemain naturalisasinya Mamadou Barry, namun belum juga berhasil.

Baca Juga: Laga Menegangkan Liga 2, PSPS Riau Tundukkan PSMS Medan 1-0

Keasyikan menyerang, PSMS justru harus dikejutkan dengan serangan balik yang dibangun PSPS Riau. Menit 73, Pemain PSPS, Muhammad Sanjaya yang berdiri bebas memanfaatkan umpan cantik rekannya berhasil memperdaya Abdul Rochim dan merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan PSPS.

Tertinggal satu gol membuat PSMS meningkatkan serangannya. Pelatih PSMS kembali melakukan rotasi dengan menarik keluar Rachmad Hidayat dan Joko Susilo serta memasukkan Afiful Huda dan Fiwi Dwipan.

Beberapa peluang kembali didapat PSMS setelah sejumlah percobaan tendangan dari area kotak penalti dilakukan. Namun masih membentur pemain belakang PSPS.

Hingga pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit, skor 1-0 untuk kemenangan PSPS tak berubah.

Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengatakan, kekalahan tersebut tentunya sangat sangat merugikan bagi timnya, karena harus kehilangan poin pada laga yang dinilai sangat penting tersebut.

Meski demikian, kata dia, hal itu bukanlah kiamat bagi timnya, karena masih ada laga laga selanjutnya yang harus dijalani.

"Perjuangan kita semakin berat, meski demikian kekalahan ini bukan kiamat bagi kita. Kami harus bisa bangkit pada laga laga selanjutnya, " katanya seperti dimuat Antara.

Komentar