alexametrics

Tantang Persebaya di Derby Jatim, Persela Siap Turun dengan Kekuatan Terbaik

Rully Fauzi
Tantang Persebaya di Derby Jatim, Persela Siap Turun dengan Kekuatan Terbaik
Pelatih kepala Persela Lamongan, Iwan Setiawan. [dok. TIMES Indonesia]

Derby Jatim Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan siap digelar di pekan kedelapan BRI Liga 1, Kamis (21/10/2021) malam.

Suara.com - Keseruan Derby Jawa Timur (Jatim) bakal tersaji pada pekan kedelapan BRI Liga 1, sebagaimana Persebaya Surabaya akan bentrok dengan Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021) malam.

Laga Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada pukul 20.30 WIB.

Laga diprediksi bakal berlangsung ketat, sebab Persela sangat bernafsu untuk meraih kemenangan untuk menebus hasil kurang maksimal di dua laga terakhir Liga 1 2021-2022, yaitu kalah dari Arema FC dan imbang dengan Madura United.

Sedangkan Persebaya juga bertekad untuk kembali meraih poin penuh, demi melanjutkan tren positif setelah sukses mengalahkan Persipura Jayapura pekan lalu.

Baca Juga: Semen Padang Rebut Kemenangan Perdana di Liga 2 2021

Apalagi kedua tim juga memiliki selisih poin yang cukup tipis. Persebaya berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 9 poin, sementara Persela menempati peringkat ke-14 dengan koleksi 7 poin dari tujuh pertandingan.

Menghadapi Derby Jatim ini, pelatih kepala Persela, Iwan Setiawan mengaku telah mempersiapkan tim asuhannya dengan matang untuk dapat meladeni permainan Persebaya.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bakal turun dengan kekuatan penuh. Gian Zola yang sebelumnya mengalami masalah pada lutut kiri dan harus ditarik keluar saat melawan Madura United, kini sudah siap merumput.

"Alhamdulillah, secara umum persiapan tim bagus. Pemain dalam kondisi baik, tidak ada yang cedera. Mudah-mudahan lawan Persebaya nanti kita bisa memberikan sesuatu yang positif," kata Iwan seperti dimuat TIMES Indonesia --jaringan suara.com.

Persela sebenarnya sedikit diuntungkan, karena Persebaya tidak akan diperkuat gelandang asal Brasil, Bruno Moreira, yang mendapatkan sanksi larangan bermain akibat kartu merah yang diterima saat melawan Persipura.

Baca Juga: Taklukkan Barito Putera, PSIS Semarang Mantap di Puncak Klasemen BRI Liga 1

Namun, Iwan tidak ingin terlalu jauh memikirkan situasi yang dihadapi tim lawan dan lebih memilih fokus untuk mempersiapkan timnya.

"Yang jelas kami tidak ingin terlalu pusing dengan tidak bisa hadirnya Bruno. Karena di mata kami, Persebaya adalah salah satu tim terbaik dengan skuat terbaik," tutur pelatih berusia 63 tahun itu.

Menurut Iwan, kekuatan Persebaya tidak akan berkurang hanya karena absennya Bruno Moreira, karena tim berjuluk Bajul Ijo tersebut memiliki kedalaman skuad yang sangat baik.

"Pertandingan nanti mungkin aja Bruno nggak main, tapi pemain penggantinya pasti ingin menunjukkan kelasnya. Jadi kami tidak boleh terlena dengan hal itu. Kami tetap fokus," tegas Iwan.

Sementara jika melihat dari rekor pertemuan terakhir kedua tim, Persebaya Surabaya memiliki catatan yang lebih baik dengan dua kali mengalahkan Persela Lamongan dalam Derby Jatim.

Sedangkan Persela hanya sekali menang dan dua pertemuan lainnya berakhir imbang.

Komentar