alexametrics

Zenit vs Juventus: Bianconeri Menang Susah Payah, Kulusevski Jadi Pahlawan

Arief Apriadi
Zenit vs Juventus: Bianconeri Menang Susah Payah, Kulusevski Jadi Pahlawan
Pemain depan Juventus, Dejan Kulusevski (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan rekannya setelah mencetak gol kemenangan Juventus dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions kontra Zenit St. Petersburg di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Olga MALTSEVA / AFP.

Juventus tampil dominan tetapi hanya mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Zenit St. Petersburg di Rusia.

Suara.com - Dejan Kulusevski menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Zenit St. Petersburg dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Saint Petersburg, Rusia itu, Dejan Kulusevski mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan ini.

Kendati tampil relatif dominan sejak awal laga, Juve harus menunggu hingga empat menit jelang bubaran normal untuk memecahkan kebuntuan melalui Kulusevski.

Berawal dari situasi tendangan bebas yang tak disapu sempurna oleh para pemain Zenit, bola dikirimkan kembali oleh Mattia de Sciglio ke dalam kotak penalti di mana Kulusevski menyambutnya dengan tandukan tajam untuk menaklukkan kiper Stanislav Kritsyuk.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Atalanta

Juve menciptakan beberapa peluang sepanjang babak kedua dan seharusnya bisa memecahkan kebuntuan lebih cepat bila saja Alvaro Morata tak membuang sia-sia peluang apik di dalam kotak penalti Zenit pada menit ke-71.

Dua menit kemudian peluang emas lainnya diperoleh Juve, tetapi kali ini tembakan Weston McKennie masih melenceng dari sasaran.

Sebaliknya, Claudinho jadi penebar ancaman utama bagi Zenit sayang beberapa peluang yang diciptakannya masih gagal membuahkan hasil.

Claudinho mendapati tembakannya pada menit ke-65 gagal menembus barisan pertahanan Juve, sementara satu sepakan lainnya masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga bubaran dan Juventus memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup H dengan raihan sembilan poin penuh.

Baca Juga: Gara-gara Diego Simeone, Jurgen Klopp Emosi ke Wartawan Usai Duel Atletico Vs Liverpool

Sementara Zenit yang gagal menambah koleksi tiga poin milik mereka tak beranjak dari urutan ketiga klasemen, demikian catatan laman resmi UEFA.

Juventus berpeluang untuk mengunci kelolosan mereka ke babak 16 besar saat berganti menjamu Zenit di Stadion Allianz dua pekan lagi, demikian dilansir dari Antara.

Komentar