alexametrics

10 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Atalanta

Reky Kalumata
10 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Atalanta
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Anthony Devlin / AFP.

MU akan menjamu Atalanta di Old Trafford dini hari nanti

Suara.com - Manchester United akan menjamu Atalanta pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2021/22, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta menarik jelang MU vs Atalanta.

Pertandingan Manchester United vs Atlanta akan digelar di Old Trafford ini dijadwalkan kick-off 02:00 WIB. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin. Sementara Atalanta memimpin klasemen dengan empat poin dari dua laga.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Manchester United vs Atalanta seperti dihimpun dari Opta :

  1. Manchester United dan Atalanta belum pernah bertemu di kompetisi apapun sebelumnya, dimana La Dea tim Italia ketujuh yang berbeda yang pernah dihadapi Setan Merah di Eropa (juga Fiorentina, Inter Milan, Juventus, Lazio, Milan dan Roma).
  2. Atalanta telah memenangkan tiga dari enam pertandingan Eropa UEFA menghadapi lawan tim Inggris (Seri 1, Kalah 2), mengalahkan Everton dua kali di Liga Eropa 2017-18 dan tandang di Liverpool pada November 2020 di Liga Champions.
  3. Manchester United telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions UEFA menghadapi tim asal Italia, namun yang terbaru adalah kekalahan 0-1 dari Juventus pada Oktober 2018 di bawah José Mourinho.
  4. Atalanta adalah salah satu dari dua tim dalam sejarah kompetisi besar Eropa UEFA yang telah memainkan lebih dari satu pertandingan tandang menghadapi tim asal Inggris dan memenangkan lebih dari setengah pertandingan mereka (67% - 2/3) - yang lainnya adalah Berliner FC Dynamo, yang juga menang dua dari tiga pertandingan mereka (kalah 1): melawan juara bertahan Piala Eropa Nottingham Forest pada 1979-80 dan Aston Villa di Piala Eropa 1981-82, yang akan memenangkan trofi musim itu.
  5. Manchester United telah kalah 58% dari pertandingan Liga Champions UEFA mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer (7/12) - persentase kekalahan tertinggi oleh manajer mana pun yang pernah menangani klub Inggris pada 10+ kesempatan dalam kompetisi.
  6. Atalanta hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions (1-3 vs Real Madrid di bulan Maret), menang lima kali dan seri lainnya. Tim Italia telah mencetak 17 gol dalam tujuh perjalanan tandang ini, dengan rata-rata 2,4 per pertandingan.
  7. Sejak tampil pertama kali di Liga Champions UEFA untuk Manchester United pada Oktober 2020, Bruno Fernandes terlibat langsung dalam lebih banyak gol di kompetisi ini daripada pemain lain mana pun untuk klub (7 - empat gol dan tiga assist). Secara keseluruhan, tidak ada pemain gelandang yang terlibat langsung lebih dari Fernandes di Liga Champions pada periode ini.
  8. Duván Zapata telah membantu dua dari tiga gol Atalanta di Liga Champions sejauh musim ini, melakukannya sekali melawan Villarreal dan Young Boys. Dia bisa menjadi pemain pertama yang memberikan assist dalam tiga penampilan berturut-turut untuk Atalanta di kompetisi tersebut.
  9. Cristiano Ronaldo dari Man Utd telah mencetak 18 gol dalam 23 penampilan Liga Champions UEFA melawan tim Italia, hanya mencetak lebih banyak melawan tim asal Jerman (28 gol). Ini adalah penampilan pertamanya dalam kompetisi melawan tim Italia sejak April 2018, ketika penalti menit terakhirnya untuk Real Madrid melawan timnya kemudian Juventus membawa mereka lolos ke semifinal secara agregat.
  10. 10 dari 11 gol terakhir Atalanta di Liga Champions telah dicetak di paruh kedua pertandingan, dengan satu-satunya pengecualian adalah gelandang Remo Freuler setelah enam menit melawan Villarreal di MD1.

Baca Juga: Gara-gara Diego Simeone, Jurgen Klopp Emosi ke Wartawan Usai Duel Atletico Vs Liverpool

Komentar