alexametrics

Chelsea vs Malmo: Diwarnai Dua Penalti, The Blues Pesta Gol di Stamford Bridge

Arief Apriadi
Chelsea vs Malmo: Diwarnai Dua Penalti, The Blues Pesta Gol di Stamford Bridge
Gelandang Chelsea asal Jerman, Kai Havertz (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021/2022 antara Chelsea vs Malmo di Stamford Bridge, London, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Adrian DENNIS / AFP.

Dua penalti itu sukses dikonversi pemain terbaik UEFA 2020/21, Jorginho.

Suara.com - Chelsea berhasil meraih kemenangan saat menjamu Malmo dalam matchday ketiga Grup H Liga Champions, di Stamford Bridge, London, Kamis (21/10/2021). Kemenangan 4-0 The Blues ini diwarnai dua penalti.

Dua penalti itu sukses dikonversi pemain terbaik UEFA 2020/21, Jorginho. Sementara dua gol Chelsea lainnya dibukukan Andreas Christensen serta Kai Havertz.

Kendati menang, Chelsea tak beranjak dari urutan kedua klasemen Grup H dengan raihan enam poin, sementara Malmo yang masih nirpoin tak beranjak dari posisi juru kunci, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri pasukan juara bertahan besutan Thomas Tuchel bermain menyerang sejak awal laga dan sukses membuka keunggulan melalui Christensen saat pertandingan belum genap berusia sembilan menit.

Baca Juga: Chelsea Disebut akan Menang Mudah, Reece James Akui Malmo Bukan Tim Kaleng-kaleng

Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal disapu sempurna para pemain Malmo, bola dikendalikan oleh Thiago Silva yang mengirim umpan silang ke dalam kotak penalti, di mana Christensen berdiri menyambutnya dengan sontekan akurat memperdaya kiper Johan Dahlin.

Chelsea yang terus menyerang lantas mendapatkan hadiah tendangan penalti dari wasit Francois Letexier setelah Lasse Nielsen melakukan jegalan keras terhadap Romelu Lukaku di dalam kotak terlarang.

Jorginho yang menjadi algojo dengan dingin melesakkan eksekusi penalti tepat ke tengah gawang sementara Dahlin melompat ke sisi, menggandakan keunggulan Chelsea 2-0 pada menit ke-21.

Keunggulan Chelsea bertahan hingga turun minum dan tiga menit memasuki babak kedua Havertz menambahnya jadi 3-0 saat menyambut umpan Callum Hudson-Odoi dalam sebuah situasi serangan balik.

Tuan rumah kembali mendapat hadiah tendangan penalti dan Jorginho sekali lagi sukses menjebol gawang Malmo yang kali ini dikawal kiper pengganti Ismael Diawara sejak awal babak kedua, demi memperlebar keunggulan Chelsea jadi 4-0 pada menit ke-57.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Atalanta

Chelsea terus menguasai laga, tapi tak mampu memperoleh gol tambahan hingga peluit tanda bubaran terdengar.

Komentar