alexametrics

Jadi Penentu Kemenangan MU atas Atalanta, Solskjaer Sebut Ronaldo Telah Bungkam Kritikan

Reky Kalumata
Jadi Penentu Kemenangan MU atas Atalanta, Solskjaer Sebut Ronaldo Telah Bungkam Kritikan
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Atalanta pada pertandingan Grup F Liga Champions di Old Trafford stadium, Manchester 20 Oktober 2021. Paul ELLIS / AFP

Cristiano Ronaldo mencetak gol guna memastikan Manchester United menang 3-2 atas Atalanta

Suara.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Cristiano Ronaldo telah membungkam kritik mengenai nilainya bagi tim ini lewat penampilan gemilangnya saat menang 3-2 melawan Atalanta dalam pertandingan Liga Champions, Kamis dini hari WIB..

Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-81 dengan sundulan yang dieksekusi dengan luar biasa untuk mempertahankan rekor selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan Grup F Liga Champions.

Solskjaer menyerang mereka yang meragukan apakah penyerang Portugal yang pencetak gol terbanyak Liga Champions itu telah memberikan kontribusi yang cukup untuk timnya.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PAUL ELLIS / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [PAUL ELLIS / AFP]

"Cristiano hebat di depan gawang. Jika ada yang mau mengkritiknya karena upaya dan etos kerjanya, tonton saja pertandingan ini. Perhatikan cara dia berlari," kata pelatih asal Norwegia itu seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Intip 6 Fakta Menarik Usai Manchester United Taklukkan Atalanta

"Saya amat sangat senang dengan bagaimana dia memimpin barisan, kami meminta dia agar berlari melewati celah, masuk, lebih menekan, karena kami di kandang."

Solksjaer juga memuji Ronaldo yang juga rajin membantu pertahanan dengan terus berlari.

“Dia melakukan semua hal yang harus dilakukan penyerang tengah, memimpin lini depan dan bertahan dan tentu saja, gol adalah hal yang dilakukan lebih baik oleh dia ketimbang kebanyakan pemain lainnya,” sambung Solksjaer.

Ronaldo telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan untuk United dalam semua kompetisi musim ini.

Solskjaer yang dihujani kritik akrena kalah 2-4 melawan Leicester City dalam laga Liga Premier akhir pekan lalu, memuji sikap timnya setelah ketinggalan dua gol.

Baca Juga: Juventus Menang Tipis atas Zenit, Allegri: Ini Bukan Pertandingan yang Mudah

"Saya kira kami sudah bermain bagus dan mereka mencetak gol luar biasa dan kemudian gol lainnya dari bola mati. Tapi mereka pantang menyerah an terus maju," kata dia.

Solskjaer menepis anggapan bahwa pemain-pemainnya bermain demi dia setelah dikritik keras gara-gara penampilan akhir pekan lalu.

"Jangan anggap enteng pemain. Mereka bermain untuk Manchester United dan mereka tahu mereka adalah orang-orang yang paling beruntung di dunia," pungkas Solskjaer.

Komentar