alexametrics

Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Shin Tae-yong Kantongi Kerangka Tim

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Shin Tae-yong Kantongi Kerangka Tim
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Skuad Garuda Muda akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah memiliki kerangka tim untuk laga kontra Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Kerangka tim didapat usai skuad Garuda Muda melakoni dua uji coba.

Sebelumnya, timnas U-23 behasil mengalahkan Tajikistan 2-1 dalam laga uji coba pada 19 Oktober lalu. Tiga hari setelahnya tim Merah Putih kembali uji coba dengan mengalahkan Nepal, 2-0.

Seluruh pemain dijajal kemampuannya dalan dua laga tersebut. Tentu dari sana, Pelatih Shim Tae-yong sudah mengetahui kondisi dan kualitas yang akan diturunkan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Dalam kejuaraan tersebut tim Merah Putih akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober. Kemenangan wajib didapat agar bisa lolos ke putaran final.

Baca Juga: Rangkuman Pertemuan Indonesia vs Australia di Kelompok Umur

"Saat melawan Australia harus lebih keras. Kami akan berlatih lebih, untuk balik badan dan mencari ruang kosong di belakang lawan," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Saya sudah punya kerangka tim jelang melawan Australia," tambah juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Melawan Australia, Shin Tae-yong juga mengantisipasi hal lain. Terutama mengenai rumput sintesis yang bakal dijadikan sebagai venue pertandingan.

"Kondisi lapangan berumput sintetis. Tentu kami perlu mengurangi kesalahan saat bermain nanti," pungkasnya.

Adapun duel Timnas Indonesia U-23 kontra Austalia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 akan disiarkan langsung oleh SCTV pada Selasa (26/10/2021) mulai pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Profil Hanis Saghara, Si Anak Hilang yang Kini Jadi Andalan Timnas U-23

Komentar