alexametrics

Dibungkam Australia, Timnas U-23 Jangan Kendur, Balas di Leg Kedua

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Dibungkam Australia, Timnas U-23 Jangan Kendur, Balas di Leg Kedua
Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (dok. PSSI).

PSSI meminta timnas Indonesia U-23 untuk menjaga optimisme jelang leg kedua.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Australia dalam laga leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Meski mendapat hasil yang tak diharapkan, timnas Indonesia U-23 tetap mendapat apresiasi dari PSSI. Skuad Garuda Muda dinilai sudah berjuang keras.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pasca pertandingan. Dia meminta tim asuhan Shin Tae-yong tetap menjaga optimisme.

"Mereka (pemain) harus tetap optimistis. Semangat pemain jangan sampai hilang. Masih ada leg kedua nanti,” kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Australia, Shin Tae-yong Akui Buta Kekuatan Lawan

Iriawan meminta di leg kedua nanti Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil habis-habisan. Meski tertinggal, Indonesia masih punya kans untuk melaju ke fase selanjutnya.

"Fokus, disiplin dan kerja keras harus selalu ditanamkan dalam benak pemain. Australia tim kuat namun kita tidak gentar," terang Iriawan.

"Kami yakin mereka bisa meraih hasil terbaik pada leg kedua nanti," pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Kekalahan 2-3 ini membuat timnas Indonesia harus mengemban misi berat di leg kedua yang akan berlangsung 29 Oktober mendatang.

Jika ingin lolos otomatis, mereka harus menang dengan selisih minimal dua gol. Sementara kemenangan dengan marjin satu gol bakal membuat laga leg kedua berlanjut ke adu penalti.

Baca Juga: 3 Hal Ini yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-23 dari Australia

Komentar