alexametrics

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Harus Lebih Keren di Laga Kedua Kontra Australia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong: Timnas Indonesia Harus Lebih Keren di Laga Kedua Kontra Australia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang memberikan materi latihan kepada anak asuhannya (dok. PSSI).

Pertandingan kedua antara Indonesia vs Australia bakal digelar 29 Oktober mendatang.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui keunggulan Australia di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Sebagaimana diketahui, dalam laga tersebut, Indonesia dipecundangi dengan skor 2-3 oleh Australia.

Meski demikian, Shin Tae-yong angkat topi bagi para pemain yang berjuang hingga bisa mencetak dua gol. Walaupun, penampilan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan belum sesuai harapan, terutama di babak pertama.

Dari segi fisik, Shin Tae-yong mengakui Australia lebih unggul. Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan itu yakin tim Merah Putih bisa mengalahkan Australia di pertandingan kedua nanti seandainya memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).

"Kami kalah lawan Australia dengan skor 2-3 kemarin malam. Saya ingin bicara kepada pemain bahwa mereka telah bekerja keras dengan sangat baik," tulis Shin Tae-yong di Instagram pribadinya, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: 3 Kelemahan Australia yang Bisa Dimanfaatkan Timnas Indonesia U-23 di Laga Kedua

"Memang dilihat dari sisi fisik kurang dibanding pemain Australia. Tetapi saya berharap para pemain bisa punya pikiran penuh rasa percaya diri, tidak menyerah dan pasti bisa menang," tambahnya.

Pertandingan kedua antara timnas Indonesia vs Australia bakal digelar pada 29 Oktober 2021. Jika berhasil menang 2-0 atau selisih dua angka, Garuda Muda otomatis lolos ke putaran final.

Regulasi Piala Asia U-23 2022 yang juga berlaku di babak Kualifikasi tidak mengenal gol tandang. Artinya, andai Timnas U-23 bisa mengalahkan Australia 1-0 di waktu normal, siapa yang lolos dari Grup G ke putaran final langsung ditentukan lewat adu penalti.

Namun, peluang Australia lolos memang lebih besar karena hanya butuh hasil imbang. Oleh karena itu, Asnawi Mangkualam dan kolega harus berjuang lebih keras lagi.

"Semoga pertandingan berikutnya menjadi laga yang keren dan tidak disesali oleh para pemain. Ayo semangat untuk para pemain kita," pungkas Shin Tae-yong.

Baca Juga: Meski Kalah, 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 Ini Tampil Ciamik Lawan Australia

Komentar