alexametrics

Penggawa MU Pertanyakan Kelaikan Harry Maguire sebagai Kapten Tim

Rully Fauzi
Penggawa MU Pertanyakan Kelaikan Harry Maguire sebagai Kapten Tim
Kapten Manchester United, Harry Maguire. [GLYN KIRK / AFP]

Kondisi internal ruang ganti Manchester United diyakini tengah memanas.

Suara.com - Seorang pemain yang cukup penting di skuad Manchester United (MU) kabarnya mempertanyakan peran Harry Maguire sebagai kapten tim dalam sebuah diskusi di Old Trafford, menyusul kekalahan memalukan 0-5 dari seteru berat Liverpool.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tengah berada di bawah tekanan untuk membuktikan dia memang orang yang tepat untuk memimpin klub, namun sang juru taktik makin disorot setelah Setan Merah dihancurkan Liverpool di Old Trafford akhir pekan lalu.

Setelah pertemuan antar pemilik klub yang diadakan pekan ini, Manchester United sepakat Solskjaer tetap akan memimpin tim, setidaknya untuk pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan tuan rumah Tottenham akhir pekan ini.

Menurut The Times, Rabu (27/10/2021), para pemain Manchester United diundang untuk berbagi pendapat oleh Solskjaer setelah kekalahan tandang 2-4 dari Leicester City awal bulan ini.

Baca Juga: Liverpool Ingin Lanjutkan Tren Fenomenal saat Hadapi Preston di Piala Liga

Salah satu penggawa Setan Merah kemudian mempertanyakan keputusan Solskjaer dalam menunjuk Maguire sebagai kapten pada awal 2020, padahal ia baru bergabung dengan klub enam bulan sebelumnya dari Leicester.

Pemain lainnya menuduh rekan-rekan setimnya kurang motivasi selama latihan, sementara yang lain mempertanyakan mengapa Solskjaer tidak mau menarik pemain-pemain tertentu yang belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Setelah kekalahan 0-5 dari Liverpool, Solskjaer menyebut kekalahan itu 'hari tergelapnya' sebagai manajer Manchester United.

"Tak mudah mengatakan apa pun selain ini adalah hari tergelap saya selama memimpin pemain-pemain ini,” kata Solskjaer kepada Sky Sports akhir pekan lalu.

Baca Juga: Mulai Nyetel dengan Chelsea, Tuchel Puji Performa Saul di Piala Liga

Komentar