alexametrics

Pratama Arhan: Timnas Indonesia Kantongi Kelemahan Australia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pratama Arhan: Timnas Indonesia Kantongi Kelemahan Australia
Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Suara.com - Fullback Timnas Indonesia U-23, Pratama Arhan mengatakan jika skuad Garuda sudah melakukan persiapan akhir untuk menghadapi Australia di pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Jumat (29/10/2021) malam WIB.

Seperti diketahui, skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- kalah 2-3 di pertemuan pertama melawan Australia. Dari laga tersebutlah, Pratama Arhan dan kawan-kawan mengevaluasi hal-hal yang harus ditingkatkan serta diantisipasi.

"Kami sudah evaluasi kekurangan kami apa saja. Kelemahan lawan juga sudah kami lihat juga," kata Pratama Arhan dalam rilis PSSI, Kamis (28/10/2021).

Aksi Wonderkid PSIS Semarang, Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)
Aksi Wonderkid PSIS Semarang, Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia U-19 (dok. PSSI)

"Pelatih ingin kami semua kerja maksimal agar bisa menang. Kondisi kami juga tak ada yang cedera serius, sudah sangat baik," terangnya.

Baca Juga: Hasil Drawing Piala Asia Wanita 2022, Timnas Indonesia Satu Grup dengan Australia

"Yang paling diantisipasi jangan bikin pelanggaran karena bola mati mereka sangat berbahaya. Keunggulan mereka, postur badan tinggi-tinggi, mainnya pressing terus," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-23 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 andai mengalahkan Australia 2-0 atau selisih dua angka. Jika hanya menang 1-0 alias selisih satu angka, tim mana yang bakal melaju ke fase selanjutnya bakal ditentukan lewat adu penalti.

Hal itu karena Timnas Indonesia U-23 dan Australia memiliki jumlah poin, agresivitas gol, dan selisih gol yang sama. Oleh karena itu, pemenang akan ditentukan lewat adu penalti.

Sementara itu, Australia hanya membutuhkan hasil imbang untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya digelar di Uzbekistan.

Baca Juga: Taufik Hidayat Ketagihan Bikin Gol untuk Timnas Indonesia U-23

Komentar