facebook

Fakhri Husaini Beri Suntikan Motivasi Jelang Duel Kedua Timnas U-23 vs Australia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Fakhri Husaini Beri Suntikan Motivasi Jelang Duel Kedua Timnas U-23 vs Australia
Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha)

Timnas Indonesia U-23 akan berjuang merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022 Uzbekistan.

Suara.com - Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 mendapat sorotan dari Fakhri Husaini. Mantan juru taktik Timnas Indonesia U-16 dan U-19 itu menyebut anak-anak asuhan Shin Tae-yong belum benar-benar kalah.

Seperti diketahui, Timnas U-23 akan menghadapi Australia U-23 pada pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) malam ini pukul 18.30 WIB.

Menghadapi pertandingan ini, skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- punya modal kurang bagus. Timnas U-23 menelan kekalahan 2-3 dari Australia di pertemuan pertama pada 26 Oktober kemarin

Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan pemulihan (dok. PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia U-23. (dok. PSSI)

Tentu, butuh perjuangan keras agar Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 Uzbekistan. Namun bagi Fakhri, semuanya masih mungkin.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Leg Kedua Kualifikasi Piala Asia U-23

"Selama kita belum mati, kita belum benar-benar kalah! Tetap semangat, anak muda," tulis Fakhri Husaini memberikan motivasi di akun Instagram pribadinya, Jumat (29/10/2021).

"Berjuang lagi, melawan lagi, percaya diri, percaya teman, Insya Allah bisa!"

Peluang Timnas Indonesia U-23 ke putaran final bisa dibilang cukup terbuka. Ada dua skema yang bisa membuat  tim Garuda Muda lolos ke putaran final turnamen di Uzbekistan.

Yang pertama adalah mengalahkan Australia dengan selisih dua gol atau lebih. Cara ini otomatis membuat Timnas U-23 lolos ke putaran final.

Berikutnya, menang 1-0 atas Australia dalam waktu 90 menit laga nanti malam. Kemudian, tentunya Timnas U-23 wajib menang dalam drama adu penalti.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Australia, Shin Tae-yong Pastikan Garuda Muda Siap Tempur

Komentar