facebook

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Leg Kedua Kualifikasi Piala Asia U-23

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Leg Kedua Kualifikasi Piala Asia U-23
Penyerang Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Australia dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. [dok. PSSI]

Tim Garuda Muda akan kembali bentrok dengan The Socceroos di Tajikistan.

Suara.com - Timnas Indonesia U-23 akan kembali berhadapan dengan Australia U-23 pada pertandingan kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) pukul 18.30 WIB. Laga ini jadi penentuan lolos atau tidaknya Timnas U-23 ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Peluang Timnas Indonesia U-23 ke putaran final bisa dibilang cukup terbuka. Ada dua skema yang bisa membuat  tim Garuda Muda lolos ke putaran final turnamen di Uzbekistan,

Yang pertama adalah mengalahkan Australia dengan selisih dua gol atau lebih. Cara ini otomatis membuat Timnas U-23 lolos ke putaran final.

Berikutnya, menang 1-0 atas Australia dalam waktu 90 menit laga nanti malam. Kemudian, tentunya Timnas U-23 wajib menang dalam drama adu penalti.

Baca Juga: Gol Penalti Injury Time Buyarkan Kemenangan Atletico Madrid di Kandang Levante

Skema ini berlaku mengingat pada pertandingan pertama 26 Oktober lalu, Timnas U-23 takluk dengan skor 2-3 di venue yang sama.

Tentu saja jika hasil imbang terjadi nanti malam, maka The Socceroos --julukan Timnas Australia-- yang akan melangkah ke putaran final Piala Asia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tentu sudah mengantongi cara agar anak-anak asuhannya bisa memenuhi target tersebut.

Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut harus menemukan solusi untuk mengantisipasi bola-bola mati Australia mengingat mereka unggul postur tubuh.

Hari Pertama TC Timnas U-18, Shin Tae-yong Tes Fisik Pemain di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (30/8/2021). [Dok. PSSI]
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. [dok. PSSI]

Shin Tae-yong juga wajib mewaspadai beberapa pemain kunci Australia yang bergerak dari lini tengah. Beberapa pemain yang tampil apik pada laga pertama diantaranya Jacob Italiano, Luke Duzel, dan Lachlan Brook.

Baca Juga: Timnas Indonesia Vs Australia, Shin Tae-yong Pastikan Garuda Muda Siap Tempur

"Semoga pertandingan kedua nanti menjadi pertandingan yang keren dan tidak disesali oleh para pemain. Ayo semangat untuk para pemain kita," seru Shin Tae-yong.

Sementara dari segi susunan pemain, kemungkinan Shin Tae-yong tidak akan banyak melakukan perubahan besardari pertandingan pertama kemarin.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Australia U-23 (4-3-3): Kai Kalderbank; Lewis Miller, Mark Tokich, Jordan Courtney-Perkins, Jordan Bos; Jacob Italiano, Fabian Monge, Luke Duzel; Adisu Bayew, Patrick Wood, Lachlan Brook

Pelatih: Trevor Morgan

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Alfreanda Dewangga, Rizky Ridho, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, M Kanu Helmiawan, Rachmat Irianto, Gunansar Mandowen; Bagus Kahfi, Taufik Hidayat

Pelatih: Shin Tae-yong 

Komentar