facebook

5 Fakta Menarik Usai Chelsea Kalahkan Malmo di Liga Champions

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Chelsea Kalahkan Malmo di Liga Champions
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, merayakan golnya pada pertandingan sepak bola grup H Liga Champions UEFA Malmo FF v Chelsea FC di Malmo, Swedia pada 2 November 2021. Jonathan NACKSTRAND / AFP

Hakim Ziyech mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea

Suara.com - Chelsea mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Malmo FF dalam lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB. Berikut fakta - fakta usai Chelsea mengalahkan Malmo 1-0.

Pada laga Malmo vs Chelsea yang digelar di Eleda Stadion, Malmo, Swedia, Hakim Ziyech menjadi bintang The Blues. Gelandang asal Maroko ini mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea di menit ke-56.

Berkat hasil ini, Chelsea untuk sementara berada di urutan kedua klasemen Grup H dengan perolehan 9 poin, sementara Malmo semakin terpuruk di dasar klasemen dengan 0 poin.

Berikut fakta - fakta menarik usai Chelsea mengalahkan Malmo FF 1-0 di Liga Champions seperti dihimpun dari Opta :

Baca Juga: 8 Fakta Menarik Usai Duel Atalanta vs Manchester United Berakhir Imbang 2-2

  1. Malmo telah kalah dalam empat pertandingan melawan Chelsea di kompetisi Eropa dengan skor agregat 10-1.

  2. Chelsea tidak pernah kalah dalam pertandingan Eropa melawan tim Swedia (Menang 8, Menang 5, Seri 3) - The Blues memainkan lebih banyak pertandingan di semua kompetisi Eropa tanpa kalah (juga tak terkalahkan dalam delapan pertandingan melawan tim dari Republik Ceko dan Denmark).
  3. Malmo kini telah kebobolan 29 gol di Liga Champions UEFA sejak terakhir kali mereka mencetak gol di kompetisi tersebut (vs Shakhtar Donetsk pada Oktober 2015).
  4. Sejak awal musim lalu, pemain Chelsea Edouard Mendy telah mencatatkan 12 clean sheet di Liga Champions (16 penampilan), setidaknya lima kali lebih banyak dari kiper lainnya.
  5. Pemain Chelsea Hakim Ziyech telah menjadi pemain Maroko dengan pencetak gol terbanyak bersama dalam sejarah Liga Champions UEFA, bersama Marouane Chamakh (masing-masing 8 gol).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar