facebook

Paulo Dybala Lampaui Rekor Platini di Juventus, Tiru Selebrasi Gol sebagai Bentuk Respek

Rully Fauzi
Paulo Dybala Lampaui Rekor Platini di Juventus, Tiru Selebrasi Gol sebagai Bentuk Respek
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Zenit pada laga Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Rabu (3/11/2021) pagi WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

La Joya kini telah mengemas 106 gol lintas ajang untuk Juventus, unggul dua gol atas Michel Platini dalam buku sejarah Bianconeri.

Suara.com - Paulo Dybala mencatatkan tinta emas usai mencetak dwigol yang membawa Juventus menang 4-2 atas wakil Rusia, Zenit pada laga lanjutan Grup H Liga Champions 2021/2022 di Allianz Stadium, Turin, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Dengan brace-nya semalam, penyerang Argentina berjuluk 'La Joya' itu kini telah mengemas 106 gol dari 264 laga dengan balutan seragam Bianconeri --julukan Juventus, setelah bergabung dari Palermo pada tahun 2015 lalu.

Dari 106 gol itu, 18 gol dibukukan Dybala di pentas Liga Champions. Penyerang kidal berusia 27 tahun itu pun kini menjadi top skor ketiga sepanjang masa Juventus di era Liga Champions (setelah kompetisi berganti nama dari Piala Champions.

Nama Dybala ada di bawah Alessandro Del Piero (42 gol) dan David Trezeguet (25 gol).

Baca Juga: Pencetak Gol Tertua, Cristiano Ronaldo Juga Lewati Rekor Solskjaer di MU

Tak hanya itu, Dybala juga sah melampaui rekor legenda Juventus, Michel Platini. Dalam buku sejarah Juventus, Dybala kini unggul dua gol atas Platini yang mencetak total 104 gol selama kariernya bersama Juventus pada 1982-1987.

Sebagai bentuk respeknya melampaui rekor sang legenda, Dybala bahkan meniru selebrasi mantan playmaker Timnas Prancis itu usai membobol gawang Zenit semalam.

Dybala mengkopi selebrasi 'rebahan' Platini yang cukup termahsyur saat mencetak gol untuk Juventus.

"Ini adalah bentuk hormat saya kepada Platini. Dia adalah idola saya. Gaya bermain kami hampir setipe, sangat mirip. Saya mengaguminya untuk segala yang telah ia berikan untuk Juventus," tutur Dybala seperti dilansir football-italia, Rabu (3/11/2021).

Michel Platini (kanan) saat memperkuat Juventus pada 1985 silam. [FILM -- AFP PHOTO]
Michel Platini (kanan) saat memperkuat Juventus pada 1985 silam. [FILM -- AFP PHOTO]

Dengan kemenangan lawan Zenit, Juventus sendiri telah mengunci kelolosan ke babak 16 besar Liga Champions musim ini, setelah menyapu bersih empat laga Grup H dengan kemenangan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Puji Semangat Pantang Menyerah Manchester United di Bergamo

Komentar