facebook

Kalahkan PSM, Bhayangkara FC Tendang Persib dari Puncak Klasemen BRI Liga 1

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Kalahkan PSM, Bhayangkara FC Tendang Persib dari Puncak Klasemen BRI Liga 1
Logo resmi Liga 1 2021/2022. [Twitter @pt_lib]

Bhayangkara FC kembali memuncaki klasemen BRI Liga 1 setelah menekuk PSM Makassar 2-0.

Suara.com - Bhayangkara FC berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan PSM Makassar pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/11/2021).

Kemenangan ini membuat The Guardian --julukan Bhayangkara FC-- menendang Persib Bandung di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Kini, tim asuhan Paul Munster mengemas 28 poin dari 11 laga.

Torehan tersebut selisih tiga angka dari Maung Bandung --julukan Persib-- yang kini ada di runner-up. Adapun PSM kekalahan membuat mereka menghuni peringkat tujuh klasemen dengan 16 poin.

Bhayangkara FC tampil menyerang dalam laga ini karena memang ingin mengamankan tiga poin. Serangan bertubi-tubi sudah dilancarkan sejak pertandingan dimulai.

Baca Juga: Marco Motta Gagal Eksekusi Penalti, Persija Harus Puas Berbagi Poin dengan Barito Putera

Terbukti The Guardian sudah berhasil membuka keunggulan menjadi 1-0 di menit ke-25. Adam Alis berhasil lepas dari jebakan offside yang membuat namanya tercatat di papan skor.

Meski begitu, PSM tidak hanya bertahan di babak pertama. Ada beberapa peluang yang didapat anak asuh Milomir Seslija namun belum berbuah gol hingga babak pertama selesai.

Jalannya pertandingan di babak kedua terlihat semakin ketat. Bhayangkara FC dan PSM silih berganti melakukan serangan.

Namun, di babak kedua ini Juku Eja --julukan PSM-- lebih banyak mendapatkan peluang. Akan tetapi, Anderson Salles dan kawan-kawan selalu berhasil menggagalkan upaya serangan PSM.

Disaat ingin menyamakan kedudukan, Bhayangkara FC justru menggandakan keunggulan di detik akhir pertandingan. Dendy Sulistyawan berhasil memanfaatkan bola pantul yang ditendang Adam Alis ke gawang PSM.

Baca Juga: Gol Telat Ricky Fajrin Bikin Persipura Gigit Jari, Bali United Menang Tipis 1-0

Gol Dendy tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Bhayangkara FC dengan skor 2-0.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar