facebook

Rendahkan Pelatih Sendiri, Fans Arsenal Dapat Wejangan Sir Alex Ferguson

Arief Apriadi
Rendahkan Pelatih Sendiri, Fans Arsenal Dapat Wejangan Sir Alex Ferguson
Sir Alex Ferguson (kanan) dan Arsene Wenger. [AFP]

Pendukung Arsenal berperan dalam hengkangnya Arsene Wenger dari Stadion Emirates pada 2018.

Suara.com - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson memberi wejangan kepada pendukung Arsenal, terkait insiden merendahkan Arsene Wenger pada 2018.

Melansir Metro, Senin (8/11/2021) Wenger mengundurkan diri sebagai manajer Arsenal pada 2018 setelah dirongrong untuk hengkang oleh fans The Gunners.

Saat itu, sebagian besar pendukung Arsenal memulai protes terhadap Wenger di luar Stadion Emirates. Sementara lainnya mengibarkan spanduk "Wenger Out" di dalam stadion dan memajangnya selama pertandingan.

Melihat gelombang protes terhadap dirinya, Arsen Wenger yang membantu Arsenal meraih gelar juara Liga Inggris dengan predikat tak terkalahkan semusim pada 2003-04, akhirnya mengundurkan diri sebelum kontraknya berakhir.

Baca Juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Usai West Ham Tundukkan Liverpool

Sir Alex Ferguson selaku rival sekaligus teman dari Wenger, mengecam tindakan tersebut. Dia menyebut fans Arsenal harusnya malu dengan apa yang mereka lakukan.

“Dia melindungi Arsenal di Eropa setiap tahun, namun dia dikritik. Pendukung seharusnya malu,” kata Ferguson dalam film dokumenter Arsene Wenger berjudul "Arsene Wenger: Invincible".

Wenger sendiri mengaku sakit hati dengan perilaku fans Arsenal. Gelombang protes yang terjadi di seluruh dunia membuatnya sedih.

"Saya tidak membenci penggemar, saya hanya merasa jika kepribadian saya menghalangi apa yang saya rasakan tentang klub kami, bagi saya itu lebih penting," kata Wenger.

“Tapi saya percaya klub ini dihormati di seluruh dunia, lebih dari di Inggris,” tambahnya.

Baca Juga: West Ham vs Liverpool: The Hammers Hantam The Reds 3-2

“Penggemar kami tidak memberikan citra persatuan yang saya inginkan di klub di seluruh dunia dan itu sangat menyakitkan,” kata Wenger.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar