facebook

Prediksi Italia vs Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 13 November 2021

Arief Apriadi
Prediksi Italia vs Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022, 13 November 2021
Winger timnas Italia Federico Chiesa (ketiga dari kanan) merayakan gol dengan rekan satu timnya setelah dalam pertandingan sepak bola Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Italia vs Bulgaria di stadion Artemio-Franchi di Florence, pada 2 September 2021. Alberto PIZZOLI / AFP

Italia dan Swiss berada di dua teratas Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan mengoleksi 14 poin.

Suara.com - Dua tim teratas di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Italia dan Swiss akan saling berhadapan dalam matchday ketujuh, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB.

Baik Italia dan Swiss telah dipastikan setidaknya lolos ke babak playoff, tetapi posisi juara grup masih terbuka untuk diperebutkan.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, hanya negara posisi teratas grup yang berhak lolos otomatis ke putaran final.

Sementara 10 runner-up akan bergabung dengan dua juara grup UEFA Nations League musim lalu guna memperebutkan tiga tiket lolos dalam babak play-off berformat mini turnamen.

Baca Juga: Rendah Hati, Cristiano Ronaldo Serahkan Jersey ke Fan Cilik Irlandia

Italia dan Swiss saat ini sama-sama mengoleksi 14 poin dari enam pertandingan babak penyisihan Grup C yang telah dimainkan.

Namun, Gli Azzurri untuk sementara berhak menduduki posisi puncak lantaran unggul selisih gol, 11 berbanding 9 milik Swiss.

Merujuk pertemuan terakhir di mana Italia ditahan imbang 0-0, Swiss diperkirakan bakal kembali jadi lawan yang tangguh bagi juara Euro 2020 itu.

Hasil di laga ini akan mengubah peta persaingan di matchday kedelapan atau terakhir. Tim yang kalah harus memenangkan matchday terakhirnya sambil berharap pesaingnya kehilangan poin.

Di matcday kedelapan, Italia akan bertandang ke Irlandia Utara pada 16 November 2021. Sementara menjamu Bulgaria pada hari yang sama.

Baca Juga: Jerman Tampil Buas, Hansi Flick Cetak Tinta Emas

Rekor Pertemuan Italia vs Swiss

Komentar