facebook

Profil Dani Alves, Bek Veteran yang Pulang ke Barcelona

Arief Apriadi
Profil Dani Alves, Bek Veteran yang Pulang ke Barcelona
Pemain Barcelona Dani Alves [Shutterstock]

Dani Alves resmi kembali ke Barcelona setelah sebelumnya berstatus tanpa klub.

Suara.com - Kabar mengejutkan kembali datang dari Barcelona. Setelah kepulangan Xavi Hernandez, kini Blaugrana kembali kedatangan mantan penggawanya, yakni Dani Alves.

Dani Alves resmi kembali ke Barcelona setelah sebelumnya berstatus tanpa klub. Pemain berusia 38 tahun ini kembali ke Camp Nou dengan status bebas transfer.

Kepulangan Dani Alves ke Barcelona sendiri disebut-sebut sebagai bagian dari staf kepelatihan Xavi. Hal ini lantaran usianya yang telah menua.

Namun pemain asal Brasil ini nyatanya kembali sebagai pemain dan akan mengikuti latihan bersama para pemain Barcelona di bawah arahan Xavi.

Baca Juga: Mengenang Gol Spektakuler Mauro Bressan ke Gawang Barcelona di Liga Champions

Meski telah resmi bergabung, Dani Alves baru bisa bermain untuk Barcelona per Januari 2022. Dengan kata lain ia hanya akan berlatih hingga tenggat waktu tersebut.

Kembalinya Dani Alves ke Barcelona pun menjadi kabar manis bagi para pendukung Los Cules. Banyak yang berharap ia akan menjadi salah satu ‘pembantu’ Xavi di Camp Nou sekaligus menularkan pengalamannya ke generasi baru Blaugrana.

Berikut kami sajikan profil lengkap Dani Alves

Dani Alves merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Ia lahir dengan nama lengkap Daniel Alves da Silva di Juazeiro, Bahia, Brasil pada 6 Mei 1983 silam.

Awal karier Dani Alves dimulai dari kampung halamannya sendiri, Juazeiro di mana mulanya ia bermain bersama tetangganya.

Baca Juga: Brasil vs Kolombia: Menang Tipis, Selecao Lolos ke Piala Dunia 2022

Ayahnya, Domingos Alves da Silva, membantu perkembangan sepak bola Dani Alves. Sebelumnya, ia merupakan pemain yang berposisi winger. Namun karena minim gol yang dicetak, ia pun dialihkan sebagai bek kanan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar