facebook

7 Pemain Persija Jakarta Absen di Seri 3 BRI Liga 1

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
7 Pemain Persija Jakarta Absen di Seri 3 BRI Liga 1
Dua bek Persija Jakarta, Otavio Dutra (kanan) dan Rezaldi Hehanusa saling berbenturan saat melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo)

7 pemain Persija harus memenuhi panggilan timnas Indonesia dan Garuda Select.

Suara.com - Persija Jakarta akan kehilangan tujuh pemainnya dalam mengarungi Seri 3 BRI Liga 1 2021/2022. Ketujuh pemain itu harus absen karena adanya pemanggilan tim nasional dan Garuda Select.

Mereka yang pergi adalah pemain-pemain muda untuk ikut training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-18 untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, PSSI sebelumnya telah mengumumkan bahwa Timnas U-18 akan TC di Turki bulan ini. Pemusatan latihan timnas U-18 berlangsung pada 13 November-1 Desember 2021.

Suasana laga BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]
Suasana laga BRI Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Pemain Persija yang dipanggil adalah Cahya Supriadi, Muhammad Uchida Sudirman, Muhammad Ferarri, Radzky Syawal Ginting, Raka Cahyana Rizky, dan Alfriyanto Nico Saputro.

Baca Juga: Persib vs Persija: Osvaldo Haay Mungkin Tampil di 'El Clasico'

Sementara satu pemain bakalan absen lebih lama karena mengikuti program Garuda Select pada November 2021-April 2022 yaitu Resa Aditya Nugraha.

"Ada tujuh pemain yang tak bisa bermain berkaitan dengan pemanggilan pemain ke timnas. Enam di tim nasional dan satu di Garuda Select," kata Bambang Pamungkas, manajer Persija, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (13/11/2021).

Selain kehilangan 7 pemain, Macan Kemayoran -- julukan Persija-- juga masih harus berjibaku dengan masalah cedera. Sebagaimana diketahui, sejumlah pemain saat ini tengah menjalani tahap pemulihan cedera.

Mereka adalah Ismed Sofyan, Otavio Dutra, Ramdani Lestaluhu, dan Radzky Syahwal Ginting.

Tentu saja hal ini cukup merugikan bagi Persija. Pasalnya, di Seri 3 tim kesayangan Jakmania itu bakal menghadapi lawan-lawan kuat.

Baca Juga: Egy Maulana dan Witan Sulaeman Sudah Gabung Skuad Timnas Indonesia di Turki

Delapan lawan yang akan dihadapi Persija di Seri 3 adalah Persib, Bali United, Borneo FC, Tira Persikabo, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Persipura Jayapura.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar